Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:47 WIB | Minggu, 28 Agustus 2016

Menpora Siapkan Kejuaraan Nasional Baru untuk Santri

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi duduk di atas barongan bagian kepala dhadhak merak Reog saat membuka Liga Santri Nusantara 2016 Region Jatim I di Stadion Batoro Katong, Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (25/8). Reyog Ponorogo sering digunakan untuk menyambut tamu penting dan memberi kesempatan tamu utama untuk naik ke atas barongan dan diantar sampai lokasi acara, seperti halnya Menpora Imam Nahrawi saat membuka Liga Santri Nusantara 2016 di Ponorogo. (Foto: Antara)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi akan mengalokasikan anggaran tambahan bidang olahraga untuk kalangan santri dalam skala luas dan nasional.

"Dulu Liga Santri Nusantara dapat Rp 2 miliar, naik Rp 10 miliar, tahun ini terus bertambah," kata Imam Nachrowi di Pontianak, hari Minggu (28/8).

Menurut dia, tidak hanya sepak bola seperti di Liga Santri Nasional, namun cabang olahraga lain seperti badminton juga akan digelar ajang serupa.

Ia mencontohkan Tontowi Ahmad yang baru saja mendapat emas di Olimpiade Brasil bersama Liliyana Natsir dari cabang badminton.

Tontowi sendiri merupakan santri serta dari keluarga besar NU di Banyumas.

Menurut Nachrowi, artinya di lingkungan pondok pesantren juga banyak terdapat bibit-bibit pemain olahraga yang berpotensi untuk berprestasi.

Nachrowi juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berakhlak baik.

Selain itu, menggerakkan santri sebagai kekuatan dalam membangun bangsa ini.

Imam Nachrowi hadir dalam acara Pesta Rakyat Gema Sholawat Majelis Cinta Rosul Ar Ridho yang digelar untuk memperingati HUT ke-71 RI. 

Sementara Habib Ridho mengajak semua umat Muslim untuk menunjukkan Indonesia sebagai negara berakhlak baik. 

"Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi patokan orang-orang berakhlak baik," kata Habib Ridho.

Ia mengingatkan semua santri untuk bersama menjaga NKRI karena ancaman bangsa lain yang ingin mengubah Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya anggota DPR RI dapil Kalbar dari PKB Daniel Johan, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota di Kalbar dari PKB, unsur Forkompinda, serta ratusan santri. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home