Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:00 WIB | Minggu, 05 Juli 2015

Menteri Urusan Islam Singapura Harap Kaum Muda Berperan bagi Negara

Menteri Penanggung Jawab Urusan Masyarakat Islam Singapura yang merangkap Perhubungan dan Informasi, Dr Yaacob Ibrahim (Foto: straitstimes.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kaum muda dapat memainkan peran yang lebih aktif dalam membentuk dan mencorak masa depan Singapura, karena kaum muda dapat meniru nilai-nilai murni yang dipegang teguh untuk masa depan negara tersebut.

“Kita belum tahu lagi apakah teknologi masa depan bagi Singapura. Tapi, apa yang kita tidak bisa hindari adalah teknologi akan digunakan oleh pihak pemerintah oleh karena kita tahu tanpa teknologi dan golongan muda kita tak bisa maju ke depan,” kata Menteri Penanggung Jawab Urusan Masyarakat Islam Singapura yang merangkap Perhubungan dan Informasi, Dr Yaacob Ibrahim dalam sesi terakhir Sembang Petang di sebuah stasiun televisi Singapura, di Singapura, Sabtu (4/7).

Dalam sesi dialog turut hadir anggota Parlemen  Ang Mo Kio, dan Intan Azura Mokhtar. Yaacob menambahkan kemajuan masyarakat Melayu atau Islam dapat dilihat dari segi akademis dengan lebih banyak anak Melayu memasuki lembaga pos menengah.

Yacoob menambahkan  meskipun banyak kemajuan telah dicapai oleh Singapura, pemuda tidak harus bersikap mudah puas. Bahkan penting bagi pemuda untuk terus memanfaatkan teknologi agar dapat membawa masyarakat Melayu / Islam ke peradaban  yang lebih tinggi.

Yaacob menjelaskan bahwa sama pentingnya menumbuhkan semangat berbagi, bekerjasama dan berkontribusi kembali kepada masyarakat supaya generasi berikutnya akan dapat meraih manfaat untuk mengembangkan Singapura.

Sehubungan itu, Dr Yaacob dan Dr Intan sama-sama menyerukan kaum muda agar lebih peka terhadap isu-isu yang membelenggu masyarakat dan mencari penjelasan baru agar tidak ada seorang pun anggota masyarakat Melayu yang tertinggal di belakang, sedang negara melangkah ke era baru melalui konsep Negara Bijak. (berita.mediacorp.sg).

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home