Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:10 WIB | Minggu, 03 Mei 2015

Merasa Diberkati, Mayweather: Terima Kasih Tuhan

Floyd Mayweather Junior. (Foto: independent.co.uk)

LAS VEGAS, SATUHARAPAN.COM – Petinju tak terkalahkan asal Amerika Serikat Floyd Mayweather Junior merasa bersyukur dan diberkati berhasil menglahkan petinju asal Filipina Manny Pacquiao, di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5) WIB.

Usai dinyatakan keluar sebagai pemenang, Mayweather mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas keberhasilan tersebut.

Petinju Amerika 38 tahun tersebut sukses menahan gempuran agresif Pacquiao dan tiga juri menyatakan Mayweather mendominasi perolehan angka di sepanjang 12 ronde dengan 118-110 dan dua juri memberi angka 116-112.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, atas kemenangan ini, lalu kepada semua penggemar yang sudah datang ke Las Vegas dan di seluruh dunia,” ujar Mayweather di dalam ring usai dinyatakan keluar sebagai pemenang.

Mayweather pun mengangkat topi untuk kemampuan Pacquiao. Menurut dia, pertandingan ke-48 sepanjang karir tinjunya tersebut menjadi yang terberat. “Pacquiao adalah petarung tangguh, Pacquiao adalah salah satu orang terbaik dalam olahraga tinju,” tutur dia.

Selanjutnya, petinju asal Amerika Serikat tersebut mengatakan masih akan bertarung lagi pada bulan September 2015. Setelah itu, baru dia akan menggantung sarung tinju atau pensiun. "Aku punya satu laga lagi. Pertarungan ke-49 saya pada bulan September, sekarang saatnya untuk menyerahkan itu dan saya benar-benar bersyukur dan diberkati," ujar dia

Megatarung Mayweather dan Pacquiao tak terbantahkan menjadi puncak kejayaan sejarah tinju profesional. Dengan rekor bayaran yang diterima kedua petinju ataupun tingginya harga tiket dan pay-per-view, malam pertarungan nan gemerlap dihadiri selebriti film Hollywood dan olahraga Amerika. (thecourier.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home