Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dedy Istanto 06:39 WIB | Senin, 01 Juli 2013

Merawat Taman-Taman Jakarta

Merawat Taman-Taman Jakarta
Wajum (52) asal Brebes Jawa Tengah sedang membersihkan daun-daun kering yang ada di taman Jalan Rasuna Said, Jakarta Pusat, Minggu (30/6) (Foto-foto : Dedy Istanto)
Merawat Taman-Taman Jakarta
Setiap harinya Wajum bertugas dengan menerima upah harian yang dibayarkan setiap bulan oleh Dinas Pertamanan Kota DKI Jakarta
Merawat Taman-Taman Jakarta
Areal taman yang ada di Jalan Rasuna Said Jakarta Pusat tempat Wajum bekerja

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wajum (61) asal Brebes, Jawa Tengah adalah satu dari sekian petugas yang membersihkan sekaligus merawat taman yang berada di sekitar pinggir jalan dibawah Dinas Pertamanan Kota DKI Jakarta. Setiap harinya Wajum bekerja di taman sekitar Jalan Rasuna Said, Kuningan dan Taman Lawang Jakarta Pusat. Upah yang diterima adalah harian namun pada akhir bulan baru dibayarkan.

Taman menjadi satu bagian penting untuk mempercantik kota Jakarta. Maka dari itu areal kawasan untuk pengadaan taman masihlah sangat minim, apalagi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang masih sekitar 10 persen, padahal dalam Undang-Undang tentang RTH No.26 Tahun 2007 minimal 30 persen penyediaan RTH bagi setiap kota dan itu bagian dari bentuk pelayanan publik.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home