Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:24 WIB | Minggu, 19 Februari 2017

Merkel: Seluruh Negara Jangan Berjalan Sendirian

Kanselir Jerman, Angela Merkel. (Foto: Dok. satuharapan.com)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM - Kanselir Jerman Angela Merkel pada Sabtu (18/2) memperingatkan seluruh negara untuk tidak berjalan sendirian, mengatakan satu-satunya cara memecahkan masalah dunia adalah dengan bekerja sama.

“Dalam setahun, kita melihat tantangan yang tidak terbayangkan yang dapat kita pecahkan bersama atau masing-masing. Saya berharap kita memiliki pandangan yang sama,” kata Merkel dalam audiensi konferensi keamanan yang juga dihadiri Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence di Munchen.

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence pada Sabtu (18/2) mengatakan Presiden Donald Trump akan mendukung aliansi transatlantik NATO dan seharusnya tidak ada satu pun yang meragukan komitmennya setelah pengorbanan yang dilakukan untuk mempertahankannya.

“Presiden (Donald Trump) meminta saya hadir di sini pada hari ini untuk menyampaikan pesan, kepastian -- Amerika Serikat sangat mendukung NATO dan kami akan memegang teguh komitmen kami untuk aliansi transatlantik ini,” kata Pence di Konferensi Keamanan Munchen.  

“Jangan ada yang meragukan komitmen kami,” katanya.

Konferensi Munchen -- dihadiri para pemimpin negara, pejabat dan analis dari seluruh dunia -- mendengarkan Pence dengan seksama untuk mengetahui apakah dia akan menegaskan kembali peran sentral AS dalam urusan dunia setelah sikap “Prioritaskan Amerika” Trump mengisyaratkan Washington akan melangkah sendiri. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home