Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 13:43 WIB | Senin, 21 Juli 2014

Mesir: Idul Fitri Hari Senin, 28 Juli

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Mesir menetapkan bahwa Idul Fitri akan jatuh pada hari Senin (28/7) pekan depan. Demikian disampaikan  Kepala Lembaga Mesir untuk  Riset Astronomi dan Geophysika,  Hatem Ouda, hari  Minggu (20/7) di Kairo, seperti dikutip media Mesir Al Ahram.
 
Idul Fitri adalah hari raya keagamaan dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia yang menandai akhir bulan  puasa, Ramadan. Di Mesir perayaan akan berlangsung selama tiga hari.

Sebelumnya disampaikan bahwa bulan Ramadan  tahun ini akan terdiri hanya 29 hari, kata Auda. Meskipun bulan Ramadan biasanya berlangsung 30 hari setiap tahun, Auda mengatakan dalam komentar yang dilaporkan oleh kantor berita negara MENA bahwa penelitian astronomi telah mengungkapkan bulan ini akan menjadi salah satu yang lebih pendek kali ini.

Menurut kalender bulan (lunar) Islam, hari terakhir Ramadan akan jatuh pada  hari Minggu (27/7) dan hari pertama Idul Fitri - hari libur merayakan akhir masa puasa - akan dimulai pada tanggal 28 Juli, hari Senin.

Berdasarkan doktrin Islam, umat Muslim berpuasa dari fajar sampai senja selama satu bulan selama bulan Ramadan. Bulan Ramadan datang kira-kira 10 hari lebih awal setiap tahun.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home