Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:54 WIB | Sabtu, 23 Mei 2020

Mesir: Polisi Tewaskan 21 Teroris dalam Baku Tembak di Sinai Utara

Militer Mesir dalam opersi anti terorisme di Sinai Utara. (Foto: dok. Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Polisi Mesir menewaskan 21 teroris dalam baku tembak di Sinai Utara. Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa para teroris telah merencanakan untuk melakukan serangan selama liburan Idul Fitri, hari Sabtu (23/5).

Kementerian itu mengatakan bahwapolisi melakukan penggerebekan setelah aparat keamanan nasional Mesir menerima informasi tentang sebuah kelompok teroris menggunakan sebuah peternakan di Sinai Utara sebagai tempat persembunyian di mana mereka merencanakan dan melatih serangan.

Beberapa teroris juga menggunakan sebuah rumah di daerah Bir El-Abd sebagai pijakan dari mana mereka berencana untuk meluncurkan serangan teroris selama liburan Idul Fitri, kata kementerian itu.

Baik rumah dan pertanian diserbu secara bersamaan, dan selama baku tembak 14 teroris tewas di pertanian. Kementerian mengatakan polisi menemukan 13 senapan otomatis, tiga alat peledak, sabuk peledak, dan radio nirkabel yang mereka miliki.

Dalam baku tembak rumah Bir El-Abd, polisi membunuh tujuh teroris dan menemukan empat senapan otomatis, dua alat peledak, dan sabuk peledak. Dua petugas polisi dilaporkan terluka dalam serangan itu.

Mesir telah memerangi militan Islam yang berbasis di bagian utara Semenanjung Sinai yang telah meningkatkan serangan sejak 2013.

Ratusan personel keamanan terbunuh dalam serangan yang diklaim dilakukan oleh kelompok militan itu. Sementara militer Mesir telah membunuh ratusan ekstremis sebagai bagian dari kampanye ekstensif untuk menghancurkan militansi di wilayah perbatasan. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home