Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 00:40 WIB | Rabu, 01 Januari 2020

Mesir Upayakan Segera Legalisasi Gereja

PM Mesir, Mostafa Madbouly. (Foto: Ist)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Dalam sebuah pertemuan dengan komite yang bertugas mengatur status gereja, Perdana Menteri Mesir, Mostafa Madbouly, menegaskan tentang upaya pemerintah Mesir dalam menyelesaikan segera legalisasi gereja-gereja yang selama ini tidak mendapatkan izin.

Mesir dalam bulan Desember ini telah menyetujui legalisasi 90 gereja yang selama ini tidak mendapatkan izin dan tempat layanan terafiliasi, menurut laporan media setempat, Al Ahram. Dengan demikian, jumlah total gereja yang memiliki izin (lisensi) menjadi 1.412 sejak 2017, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kabinet pada hari Selasa (31/12).

Dalam pertemuan dengan komite yang ditugaskan untuk mengatur status gereja, Madbouly menekankan upaya untuk segera menyelesaikan legalisasi gereja.

Pertemuan yang berlangsung beberapa hari sebelum perayaan Natal gereja Ortodoks Koptik, itu dihadiri oleh menteri kehakiman, menteri pembangunan lokal, menteri perumahan, menteri urusan parlemen, dan perwakilan dari otoritas terkait.

Disebutkan bahwa Mesir mengesahkan undang-undang tahun 2016 yang memberi kelonggaran peraturan terkait bangunan gedung gereja.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home