Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:30 WIB | Rabu, 04 Juli 2018

Meski Kalah, Timnas Jepang Bersihkan Ruang Ganti

Ruang ganti tim nasional Jepang, ditinggalkan dalam keadaan bersih, dengan tulisan "terima kasih" di meja dalam bahasa Rusia, seusai kekalahan tim Jepang dalam pertandingan melawan Belgia dengan skor 3-2. (MFA News)

RUSIA, SATUHARAPAN.COM – Tim nasional Jepang boleh saja kalah dari Belgia 3-2 di babak 16 besar Piala Dunia FIFA 2018. Namun, tim nasional Jepang menjadi buah bibir di media social, setelah sebuah foto pascapertandingan menunjukkan ruang ganti mereka ditinggalkan dalam keadaan bersih.

Foto itu tampaknya diambil oleh koordinator FIFA. Foto itu menunjukkan tulisan tangan “terima kasih” dalam bahasa Rusia yang ditinggalkan di atas meja bagian tengah ruang ganti yang sudah bersih tersebut.

Dalam laman Twitter, FIFA menyatakan tim nasional Jepang berterima kasih kepada para penggemar di stadion, membersihkan segalanya, dan berbicara kepada media. Disebutkan juga bahwa apa yang dilakukan oleh tim Jepang ini bisa menjadi contoh bagi seluruh tim lain.

Koordinator FIFA menyatakan sangat senang bekerja bersama tim Jepang. Foto ini diretweet sebanyak lebih dari 17.000 kali dalam 5 jam dan menarik lebih dari 270 komentar yang memuji sportivitas tim Samurai Biru. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati

Back to Home