Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:02 WIB | Sabtu, 23 November 2019

Messi: Ballon d'Or Indah, Berasal dari Pencapaian Kolektif

Liones Messi. (Foto: goal.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Penyerang Barcelona FC Lionel Messi membicarakan tentang arti penting Ballon d'Or bagi dirinya, tetapi ia juga mengatakan, bahkan penghargaan individu datang dari kesuksesan tim.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut sudah menyabet penghargaan itu lima kali pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Hanya Cristiano Ronaldo mampu menyamai perolehannya. Messi mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah suatu kehormatan besar, meski ia mengakui rekan setimnya adalah kunci keberhasilan dirinya.

"Ini adalah pengakuan yang indah dan mungkin yang paling istimewa adalah Ballon d'Or pertama (yang saya dapat)," katanya kepada Otro yang dilansir Goal pada Sabtu (23/11).

"Itu adalah sesuatu yang berasal dari pencapaian kolektif. Tanpa mencapai semua kesuksesan kolektif, saya tidak akan bisa mendapatkan penghargaan individu ini."

Messi akan kembali menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini, setelah menjalani performa luar biasa di 2019 bersama Barcelona.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut mencetak 51 gol di semua kompetisi untuk Barcelona pada musim 2018-19, ketika klub mengamankan gelar La Liga meski gagal di Liga Champions dan Copa del Rey.

Awal musim ini Messi terhambat oleh cedera, tetapi ia perlahan mulai kembali ke performa briliannya setelah mencetak sembilan gol di semua kompetisi untuk Blaugrana sejauh ini.

Saat ia mengejar Ballon d'Or keenam, Messi mengenang penghargaan keduanya. Ia mengatakan bahwa Ballon d'Or 2010 adalah salah satu favoritnya setelah ia mengklaim bola emas tersebut mengalahkan rekan setimnya Andres Iniesta dan Xavi.

"Gambar tiga nominasi untuk Ballon d'Or, itu istimewa bagi kami karena persahabatan yang kami miliki," katanya.

"Menjadi begitu lama di klub yang sama, kami bertiga praktis sama selama seluruh karir kami dan khususnya untuk klub.

Barcelona saat ini masih memuncaki La Liga dan akan kembali beraksi dalam pertandingan tandang ke Leganes pada Sabtu (23/11) malam WIB. (Goal

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home