Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:47 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Messi Siap Tanding Hadapi Munchen

Andalan lin depan Barcelona, Lionel Messi (kaus biru marun). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Lionel Messi mengatakan ia tidak memiliki masalah menjelang partai semi final pertama Liga Champions menghadapi Bayern Munchen. Dia mendukung sepenuhnya seluruh instruksi dari pelatih Barcelona, Luis Enrique.

“Pada saat itu saya belum tahu apa yang terjadi, namun sekarang hubungan kami baik, normal, tidak ada masalah,” kata Messi seperti tertuang soccerway.com, Selasa (5/5).

Messi dan  pelatih Barcelona Luis Enrique dikabarkan memiliki perbedaan visi permainan di awal dan pertengahan kompetisi Liga Spanyol, beberapa media massa Spanyol menyebut kedua pemain jarang bercakap-cakap di sesi latihan dan informal.

Barcelona akan lebih dulu menjamu Bayern Munchen pada Kamis (7/5) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, pertandingan semi final kedua akan digelar di Stadion Allianz, Arena, Munchen, Rabu (13/5) dini hari WIB.

Messi menyebut kini dia dan Enrique dalam misi yang sama menghadapi Munchen yang diasuh mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Messi menyatakan bahwa setiap ketidakpuasan antara dirinya dan Luis Enrique adalah di masa lalu.

“Kami akan bermain saling berhadapan (Messi dan Guardiola) tetapi tentu saja kami memiliki hubungan yang fantastis di sini. Sejak kami (Messi dan Guardiola) berpisah, saya melihat dia beberapa kali tampil gemilang, saya tetap menghormati dia (Guardiola),” kata Messi.

Guardiola memenangkan 14 gelar juara dalam masa tiga musim bersama klub raksasa dari Provinsi Catalunia, Spanyol tersebut sebelum memilih hengkang ke Bayern Munchen tiga musim lalu.

Messi menyebut  Guardiola adalah sosok yang bertanggung jawab, dan membawa Barcelona ke sebuah periode di mana permainan Barcelona dia bawa ke level tertinggi.

“Banyak  hal yang saya pelajari dari dia (Guardiola) sampai hari ini, saya terus tumbuh. Ada saat dimana tim ini (Barcelona) memenangi banyak gelar bersama Pep (panggilan akrab Guardiola), tetapi kita harus tetap menatap masa depan,” kata Messi.

Messi mengingatkan rekan-rekannya bahwa Guardiola tahu banyak tentang kekuatan tersembunyi Barcelona. “Dia pelatih yang mempelajari segala sesuatu dan semua orang tahu dia,” kata salah satu penyerang tim nasional Argentina tersebut.  

Dalam sebuah partai persahabatan pada Juli 2013, Munchen pernah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0. Sementara itu di Liga Champions pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2013-2014, kala itu Munchen dua kali mengalahkan Barcelona dengan skor total agregat 7-0. (uefa.com/soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home