Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:21 WIB | Selasa, 10 Desember 2013

Metallica Gelar Konser di Antartika

Metallica akan gelar konser di Antartika. (foto: facebook Metallica)

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM - Band heavy metal Metallica sekarang bisa mengatakan bahwa mereka sudah pernah tampil di setiap benua setelah mengadakan konser di Antartika di hadapan sekitar 100 penonton yang memakai headphone.

Konser pada Minggu malam (8/12) tersebut, di dekat sebuat gletser dan di dalam sebuah kubah transparan di pangkalan Carlini milik Argentina, dilakukan saat pagi hari karena lokasi benuanya yang berada di ujung selatan, kata media Argentina.

Dengan mengenakan sebuah topi berbulu dan kacamata, vokalis James Hetfield berkata kepada penonton itu: “Apakah kalian siap membuat sejarah Kami juga!”

Kubah tersebut melindungi band dan kerumunan kecil itu dari angin kencang dingin yang berhembus di Antartika, dengan para penonton – para ilmuwan dan beberapa tamu lainnya – mengenakan headphone untuk melindungi lingkungan.

Suara dalam konser itu memakai teknologi kabel dengan sebuah generator dan panel surya, tapi tanpa amplifier atau speaker, dan disiarkan langsung secara streaming dan kemudian diunggah ke YouTube (http://www.youtube.com/watch v=l7USiW1LQCU #t=31dm-ap/plh). (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home