Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 18:37 WIB | Jumat, 22 Juli 2016

Michelle Obama Promosikan Pendidikan dengan Berkaraoke

Michelle Obama, Missy Elliott, dan host James Corden dalam Carpool Karaoke. (Foto: hellomagazine.com)

SATUHARAPAN.COM – Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, menjadi tamu acara terkenal Carpool Karaoke, berkaraoke di dalam mobil yang melaju, bersama host James Corden. Michelle Obama menunjukkan kepiawaiannya bernyanyi, melantunkan lagu-lagu terkenal milik Stevie Wonder dan Beyonce. Hapal di luar kepala, dan fasih melantunkan Single Ladies, sambil menirukan gerakan tangan Beyonce seperti dapat diihat di rekaman video lagu itu.    

Bersama Corden, yang juga dikenal sebagai aktor, penulis, produser, komedian, dan TV host, penampilan keduanya di Carpool Karaoke yang diunggah di  YouTube dan diberitakan media Barat kurang lebih 20 jam lalu itu, hingga Jumat (21/7) ini sudah ditonton 14.229.197 pemirsa. Sebagai perbandingan, acara yang sama yang menampilkan Elton John dan diunggah pada Februari 2016, hingga saat ini ditonton 12.771.709 pemirsa. Tayangan yang sama yang menampilkan Adele pada Maret 2016, hingga saat ini sudah ditonton 117.669.288 pemirsa.

Dalam tayangan itu, Corden menjemput Michelle Obama di Gedung Putih, dan keduanya berkaraoke di dalam mobil yang melaju di dalam lingkungan Gedung Putih. Penampilan Missy Elliott, penyanyi rap dan hip hop asal Virginia, AS, menjadi kejutan yang manis menjelang akhir acara.

Ketiganya melantunkan lagu This Is for My Girls, lagu yang dibuat atas gagasan Michelle Obama. Sebagaimana diketahui, Michelle Obama belakangan sangat aktif mempromosikan pentingnya pendidikan via Snapchat. Ia bahkan sempat berkunjung ke Maroko untuk mendorong pentingnya pendidikan.

Lagu tersebut dibuat berdasarkan gagasan “Let Girls Learn” yang dicetuskan Michelle Obama, dan  dinyanyikan bersama-sama di antaranya oleh Missy Elliott, Kelly Clarkson, Lea Michele, dan Kelly Rowland.

Di tengah-tengah berkaraoke, Ibu Negara, yang juga ibu dua anak gadis itu, seperti diberitakan hellomagazine.com, menjelaskan alasan ia meluncurkan gagasannya. Ia ingin memberikan kesempatan pendidikan kepada gadis-gadis dari kalangan yang paling rentan.

"Begitu banyak yang bisa diperbaiki di dunia ini jika gadis-gadis mendapatkan pendidikan dan memiliki kekuatan atas hidup mereka," kata Michelle. "Saya juga berpesan kepada anak-anak di sini untuk tidak menyia-nyiakan pendidikan yang mereka dapat dengan mudah, mengingat  banyak anak perempuan di seluruh dunia yang harus mati-matian berjuang mendapatkan pendidikan."

Corden menyempatkan diri mengajukan dua pertanyaan kepada Michelle Obama, yakni tentang pengawalan Secret Service dan layanan 24 jam di Gedung Putih.

Ditanya tentang apakah ia akan merindukan kenikmatan layanan 24 jam yang ia peroleh selama tinggal di Gedung Putih setelah Barack Obama mengakhiri masa jabatannya dan keluarga itu harus pindah dari Gedung Putih, Michelle Obama berkata, “Akan menyenangkan mendapatkan keleluasaan yang akan kami dapatkan, tanpa aturan protokoler, sebagai ganti keistimewaan dan kenyamanan. Cukuplah kami mendapatkan kenyamanan dan keistimewaan tujuh setengah tahun.”

Ia menggambarkan, akan dapat memanggang sendiri sandwich keju pada pukul 3 subuh. Hal yang tidak mungkin ia lakukan selama menjadi Ibu Negara.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home