Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 23:53 WIB | Jumat, 26 Juni 2020

Milenial Bangka Tengah Tanam Bibit 1.000 Pohon

Milenial Bangka Tengah tanam 1.000 bibit pohon, Jumat (26/6/2020). (Foto: Antara)

KOBA, SATUHARAPAN.COM - Kalangan milenial di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penanaman sebanyak 1.000 bibit pohon produktif.

"Ini kegiatan yang positif dari kalangan generasi muda, cara yang tepat untuk menghindari narkoba," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menghadiri Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 dengan kegiatan penanaman pohon di Kelurahan Arung Dalam, Jumat (26/6).

Ia menjelaskan, generasi muda sangat rentan terlibat narkoba dan kegiatan yang positif seperti penanaman pohon dapat mencegah generasi muda terjerumus ke jurang penyalahgunaan narkoba.

"Saya mengajak generasi muda jangan dekati narkoba, karena kejahatan narkotika ini akan mengancam eksistensi bangsa dan berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK), Dairi mengatakan penanaman 1.000 bibit pohon disebar pada enam atau seluruh kecamatan.

"Sasaran kami setiap perkarangan rumah warga dengan melibatkan sebanyak 300 para milenial," ujarnya.

Ia mengatakan, bibit pohon produktif yang ditanam tersebut berupa rambutan, sirsak dan nangka yang merupakan tanaman produktif.

"Ini gerakan cinta lingkungan, menjaga keasrian dan bermanfaat bagi warga karena bibit yang ditanam merupakan tanaman produktif," ujarnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home