Loading...
DUNIA
Penulis: Yoanes Sahala 12:32 WIB | Minggu, 16 April 2017

Militer Pakistan Gagalkan Serangan Teroris Jelang Paskah

Ilustrasi. Paus Fransiskus memimpin Kebaktian di malam Paskah di St Peter's Basilica, Vatikan pada 15 April 2017. (Foto: AFP)

LAHORE, SATUHARAPAN.COM - Militer Pakistan mengatakan pasukan keamanan berhasil menggagalkan serangan teroris besar terhadap minoritas Kristen ketika militer menewaskan seorang militan dan menahan rekannya di Kota Lahore, Pakistan timur.

Dalam pernyataannya, pihak militer mengatakan, hari Sabtu (15/4), empat tentara luka-luka dalam penggrebekan tadi malam.

Tidak jelas kelompok militan yang mana yang ingin menyerang Paskah hari Minggu (16/4) di Lahore, di mana lebih dari 70 orang tewas dalam pemboman bunuh diri tahun 2016 di sebuah taman, yang ramai dengan kaum Kristen dan Muslim pada waktu itu.

Penggrebekan terbaru itu dilakukan beberapa jam setelah umat Kristen merayakan Jumat Agung dengan mengadakan kebaktian di gereja-gereja kota.

Pasukan keamanan dalam beberapa bulan ini telah meningkatkan operasi terhadap militan tetapi penggrebekan hari Jumat dan tembak-menembak terjadi sementara umat Kristen bersiap-siap merayakan hari yang mereka yakini Yesus bangkit kembali dari kematian. (VOA)

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home