Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:25 WIB | Senin, 29 Juni 2015

Militer Pakistan Tumpas 23 Militan Dekat Afghanistan

Ilustrasi. Jet tempur Pakistan menewaskan 23 militan dan orang asing. (Foto: dnaindia.com)

WAZIRISTAN, SATUHARAPAN.COM – Setidaknya 23 militan, termasuk orang asing, tewas pada Minggu (28/6) oleh jet tempur Pakistan di daerah suku barat laut yang bergolak di negara itu dekat perbatasan Afghanistan di mana operasi militer besar-besaran sedang berlangsung melawan Taliban. Para pemberontak menjadi sasaran di daerah terpencil di kabupaten suku Khyber dan Waziristan Utara

Tentara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa orang asing termasuk di antara 23 teroris tewas dalam serangan udara dan pembuangan amunisi besar diledakkan dalam serangan di Khyber.

Pakistan telah melancarkan serangan besar-besaran terhadap militan di utara, dan sejauh ini menewaskan lebih dari 2.800 pemberontak dalam perjuangan selama setahun. Tapi militan memiliki tempat persembunyian di beberapa wilayah suku Khyber dan Waziristan Utara di mana pasukan tidak dapat dengan mudah beroperasi karena medan yang berbukit dan hutan lebat.

Jet tempur sering digunakan untuk menargetkan militan di daerah yang jauh. Pakistan telah mengumumkan untuk melanjutkan operasi di wilayah tersebut sampai militans benar-benar musnah. (dnaindia.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home