Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:18 WIB | Rabu, 19 Agustus 2020

Misi Penyelidikan Mars UEA Menyelesaikan Panduan Rute Pertama ke Orbit Mars

Wahana misi penyelidikan Mars dari Uni Emirat Arab. (Foto ilustrasi: Ist.)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM-Misi Penyelidikan Mars Uni Emirat Arab (UEA) telah menyelesaikan operasi panduan rute pertama yang berhasil untuk "Hope Probe" yang diluncurkan pada bulan Juli, kata kantor berita resmi, WAM, melaporkan pada hari Senin (17/8).

"Manuver tersebut menandai penembakan pertama dari enam roket pendorong Delta-V Mars “Probe Hope”, yang dikerahkan untuk pertama kalinya dalam koreksi jalur vital yang sekarang akan melihat probe langsung menargetkan orbit penangkapan Mars," lapor WAM.

“Hasil dari 'Hope Probe' telah melebihi harapan kami dan sekarang sedang menuju arah yang diperlukan untuk orbit Mars,” kata Omran Sharaf, Direktur Proyek Eksplorasi Mars Emirates, dikutip WAM.

Misi Luar Angkasa Mars, "Hope Probe" adalah pertama yang diluncurkan oleh negara Arab, berhasil diluncurkan pada tanggal 20 Juli dari Tanegashima Space Center di barat daya Jepang.

Misi “difokuskan pada penyelidikan dinamika atmosfer. Ia akan menjelajahi atmosfer Mars secara global sambil mengambil sampel skala waktu diurnal (harian) dan musiman,” menurut WAM

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home