Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:31 WIB | Kamis, 16 November 2017

Miss International 2017 Kevin Lilliana dari Indonesia

Penobatan Kevin Lilliana sebagai Miss International 2017 pada ajang kecantikan The 57th Miss International Beauty Pageant 2017 di Jepang pada Selasa (14/11) . (Foto: maranatha.edu)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Penobatan Kevin Lilliana sebagai Miss International 2017 pada ajang kecantikan The 57th Miss International Beauty Pageant 2017 berlangsung meriah.  Penyematan mahkota pada mahasiswi Program Studi S-1 Desain Interior Universitas Kristen Maranatha ini dilaksanakan di Jepang pada 14 November 2017, seperti yang dilansir situs maranatha.edu

Kevin Lilliana merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang mewakili Indonesia ke ajang kecantikan internasional. Mojang Bandung ini tidak menyangka akan meraih gelar utama sebagai Miss International.

Kevin berhasil unggul di antara sekitar 70 wanita cantik dari berbagai negara dalam memperebutkan mahkota bergengsi dari salah satu kontes kecantikan internasional. Bahkan, ia mengalahkan wakil dari Venezuela dan Filipina yang selalu unggul di ajang tersebut. Sejak digelar 1960, mahkota Miss International sudah diraih wakil Venezuela tujuh kali, diikuti Filipina enam kali. Kemenangan Kevin menjadi yang pertama untuk Indonesia di ajang Miss International.

Setelah berhasil masuk delapan besar, para kontestan diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato dan impian mereka jika terpilih sebagai Miss International. Kevin menyampaikan filosofi Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Beliau meyakini persatuan dalam perbedaan akan menyebarkan nilai positif.

Dari Mojang Bandung Hingga Miss International

Kevin kecil, seperti dilansir dari Rappler yang dikutip dari cnnindonesia.com, tergolong tomboy karena suka memakai celana jins, kaos dan sneakers. Kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini, lalu didaftarkan kelas modeling oleh ibunya sejak kelas 4 SD. Ia lalu ikut berbagai ajang pemilihan model dan kompetisi.

Pada 2012, di usia 16 tahun, Kevin ikut pemilihan Gadis Sampul dan meraih predikat Gadis Sampul Persahabatan. Wajahnya juga pernah muncul menghiasi sampul majalah tersebut.

Kevin pernah ikut serta dalam pemilihan tingkat kota kelahirannya, dan meraih Mojang Favorit kota Bandung 2015, Mojang Wakil 1 Kota Bandung 2015, dan Puteri Indonesia Jawa Barat 2017. Kevin mahir memainkan alat musik tradisional asal tanah kelahirannya ini. Dalam unjuk penampilan bakat, ia memainkan salah satu lagu Jepang dan berhasil mencuri perhatian publik

Dari postingan di akun Instagramnya, Kevin pernah unjuk kebolehan Muaythai saat pemilihan Mojang Bandung. Tak hanya itu, pada waktu malam bakat di pemilihan Puteri Indonesia ia juga menampilkan benjang, seni bela diri tradisional Bandung.  Kevin juga sangat dekat dengan keluarga, terutama ayahnya. Ia pernah membagi postingan saat ayahnya berulang tahun, dan potret ini juga mencuri perhatian netizen karena menilai paras ayahnya yang awet muda. Pada gelaran final Miss International 2017, keluarga Kevin turut hadir di Tokyo memberi dukungan penuh.

Selain meraih gelar utama, Kevin juga meraih Miss Best Dresser. Sebuah kemenangan yang gemilang! Segenap civitas academica mengucapkan selamat dan bangga padamu, Kevin Lilliana. Indonesia, we did it!

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home