Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 04:09 WIB | Senin, 09 September 2013

Miss World: Bring Indonesia Beauty to The World

Miss World 2012 dari Republik Rakyat China. (foto: misswolrd.com)

NUSA DUA, SATUHARAPAN.COM –Opening Show Miss World 2013 menjadi tanda pembukaan kompetisi 130 perempuan cantik seluruh dunia untuk merebut mahkota, Miss World. Mereka tampil dalam balutan busana adat daerah berbagai daerah di Indonesia.

Dibuka dengan lagu-lagu khas Indonesia, seperti Rayuan Pulau Kelapa dan Nyiur Melambai yang dinyanyikan Sean Idol, Novita Dewi, dan Daniel Kristanto, Miss World yang pertama kali diselenggarakan di Asia Tenggara ini, hendak memberi pesan pada dunia akan kekhasan Indonesia.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan komitmennya bahwa Miss World kali ini berbeda dengan penyelenggaraan di negara lain. “Bring Indonesia Beauty to The World,” katanya.

Tentu saja sajian tari kecak, tari daerah Bali, tidak ketinggalan ditampilkan.

Diiringi lagu berjudul ‘Bersatulah Indonesia’ ciptaan istri dari Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo, para kontestan satu-satu muncul dengan seragam busana adat Indonesia. Setelah itu, saling bergandeng tangan dengan kompak mereka melanjutkan dengan menyanyikan lagu Olimpic Miss World berjudul We Are One.

Para penonton yang hadir di Mangunpura Hall, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali terpukau. Apalagi acara tersebut memang kental akan nuansa Indonesia sejak awal.

Ditandai Opening Show, masa karantina Miss World 21013, akhirnya resmi dibuka. Sebanyak 130 kontestan siap berkompetisi untuk memperebutkan mahkota bergengsi.

“Miss World itu kan wahana untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional secara gratis," kata Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, di tempat lain.

Bahkan, Priyo yakin acara Miss World di Bali ini akan memberi manfaat bagi Indonesia, khususnya dalam memperkenalkan budaya.  " Indonesia menjadi promotor budaya timur yang dinilai santun dan terbuka," jelasnya.

Salah satu acara penting dalam Miss World ini adalah kepedulian lingkungan. Salah satunya adalah pelepasan anak penyu Lekang. Penyu langka di Indonesia. Pelepasannya diselenggarakan bersama yayasan yang dipimpin Melanie Subono. (missworld.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home