Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:19 WIB | Selasa, 19 November 2013

Miss World Galang Dana untuk Korban Topan Haiyan

Megan Young mendukung majalah The Sun untuk menggalang dana bagi korba topan Haiyan. (foto: missworld.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pekan lalu, Miss World 2013, Megan Young diundang ke markas The Sun di London untuk memberikan dukungannya kepada permintaan majalah The Sun Filipina. Sun adalah salah satu dari banyaknya organisasi di Inggris yang telah meluncurkan kampanye untuk mengumpulkan dana bagi korbanTopan Haiyan di Filipina.

Megan Young yang adalah warga negara Filipina, memberi dukungannya terhadap permintaan The Sun, yang juga didukung oleh Simon Cowell, bintang pop Olly Murs dan Naomi Campbell.

The Sun mendorong pembacanya untuk menyumbangkan £1 (Rp. 18.600) untuk kampanye tersebut. Dengan £1 tersebut The Sun akan membeli lima tablet pemurnian air untuk tiap keluarga yang terkena bencana topan Haiyan. Obat tersebut dapat dipakai selama 12 hari untuk melindungi para korban bencana tersebut dari penyakit dan parasit.

The Sun bekerja sama dengan Komite Darurat Bencana (DEC)—sebuah organisasi yang menaungi badan amal terbesar ke-14 di Inggris – untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk membantu Filipina. Semua uang yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada DEC.

Miss World 2013, saat ini berada di Amerika Serikat. Di sana, ia rencananya akan menghadiri serangkaian acara penggalangan dana untuk korban Topan Haiyan. Rencananya pekan depan ia akan pergi ke Filipina dan memberikan dana tersebut secara langsung dan mengunjungi tempat penampungan korban bencana alam tersebut.

Menjelang perjalanannya, Young menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua upaya yang dilakukan diseluruh dunia untuk negaranya. Lebih dari 10 miliar peso atau $248 juta (Rp 2 triliun) yang sejauh ini telah dikirim oleh masyarakat internasional di tengah bencana, untuk membantu 10 juta warga yang terkena dampak topan guna mambangun kembali lingkungan mereka yang telah rusak. (missworld.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home