Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:48 WIB | Sabtu, 20 Desember 2014

Mobil Tenaga Surya Diuji Coba dari Jakarta ke Malang

Mendikbud sempat melakukan test-drive mobil Giwangkara karya SMK Hargeulis Indramayu, Jawa Barat saat peluncuran di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta pada Jumat (19/12). (Foto: kemdiknas.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua mobil tenaga surya karya beberapa siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur dan SMK Hargeulis Indramayu, Jawa Barat diuji coba dalam perjalanan dari Jakarta ke Malang.

Dalam perjalanan 1.000 kilometer tersebut, dua mobil masa depan ini akan menyinggahi 20 SMK Muhammadiyah yang dilewati.

Sebelumnya, dua mobil tenaga surya Suryawangsa 2 dan Giwangkara dilakukan di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta pada Jumat (19/12) dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Ketua Muhammadiyah Din Syamsudin, dan siswa-siswa dari SMK Muhammadiyah.

Sebelum sampai di Malang, dua mobil tersebut akan singgah di Surabaya dan akan disambut oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sebelum diluncurkan, Mendikbud sempat melakukan test-drive mobil Giwangkara karya SMK Hargeulis Indramayu, Jawa Barat.

"Mantap!" kata Anies.

 Meski bisa dipacu hingga kecepatan 100 km/jam, Mendikbud mengendarai Giwangkara dengan santai. Setelah merasakan berada di balik kemudi mobil masa depan ini, Mendikbud menyampaikan rasa bangganya.

"Kita bangga anak-anak bangsa bisa membuat mobil seperti ini. Kita harus dukung penuh," kata Anies.  (kemdiknas.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home