Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:02 WIB | Sabtu, 19 September 2015

Model Gisele Bundchen, 9 Tahun Berpenghasilan Tertinggi

Model Gisele Bundchen, 9 Tahun Berpenghasilan Tertinggi
Model berpenghasilan tertinggi di dunia asal Brasil, Gisele Bundchen. (Foto: huffingtonpost.com)
Model Gisele Bundchen, 9 Tahun Berpenghasilan Tertinggi
Gisele Bundchen ketika tampil terakhir kali di panggung peragaan busana, April 2015. (Foto: Dok satuharapan.com/AFP)

SATUHARAPAN.COM - Sembilan tahun berturut-turut, model Gisele Bundchen, mencatatkan diri dalam sejarah sebagai model dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Ia, seperti diberitakan contactmusic.com, mampu meraup $ 44.000.000 (Rp 631,4 miliar) dalam 12 bulan terakhir. Angka yang fantastis, mengingat angka itu berbeda lebih kurang $ 35.000.000 (Rp 502,3 miliar) dari pesaing terdekatnya.

Lebih mengesankan lagi, karena kesekian kali, dia mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia model setelah sebelumnya mengucapkan pamit dari panggung peragaan busana pada bulan April lalu!

Bertambahnya pundi-pundi supermodel Brasil berusia 35 tahun itu, sebelum pajak, diraup melalui sejumlah promosi untuk label papan atas seperti Under Armour, Isabel Marant, Balenciaga, dan Stuart Weiztman. Daftar tahunan yang diterbitkan Forbes itu diperoleh dari perhitungan keuntungan yang berhasil diraup masing-masing model dari Juni 2014 sampai Juni 2015, termasuk perolehan dari iklan, kosmetik, serta dari modeling.

Pada bulan April 2015, ibu dua anak kelahiran Horizontina, Rio Grande do Sul ini, mengumumkan pensiun dari catwalk. Di halaman Instagram-nya dia menulis: "Saya bersyukur bahwa pada usia 14, saya diberi kesempatan untuk memulai perjalanan kehidupan ini."

"Hari ini (pada April itu, Red) setelah 20 tahun di industri itu, adalah hari yang istimewa untuk menjalani fashion show terakhir namun masih bekerja di aspek lain dari bisnis ini ... Secara otomatis tubuh saya akan memberitahu jika apa yang saya lakukan adalah layak, atau juga ketika minta berhenti. Saya menghormati (kondisi) tubuh saya, dan adalah suatu kehormatan untuk dapat berhenti. "

Model Inggris Cara Delevingne, yang juga telah mengisyaratkan keinginan untuk mundur dari catwalk dalam beberapa kali kesempatan, menempati urutan di bawah Bundchen dengan pendapatan sebesar $ 9 juta (setara Rp 129,7 miliar), jumlah penghasilan yang sama dengan yang berhasil diraup model Adriana Lima, model papan atas dari Victoria Secret Angel.

Daftar model terkaya tahun ini juga mencantumkan nama  Kendall Jenner. Anak pasangan Kris Jenner dan Bruce Jenner, adik tiri Kim Kardashian ini, untuk pertama kalinya mencatatkan diri dalam daftar model papan atas. Tawaran dari label Givenchy, Calvin Klein, dan Topshop, memperlihatkan bintang reality show berusia 19 tahun itu mampu meraup total pundi-pundi $ 4 juta (Rp 57,6 miliar).

Model-model lain yang menonjol adalah Doutzen Kroes ($ 7,5 juta atau Rp 108,1 miliar), Miranda Kerr ($ 5.500.000 atau Rp 79,3 miliar), Lara Stone, Candice Swanepoel, dan Karlie Kloss (semua pada $ 5 juta atau setara Rp 72 miliar) dan Kate Moss ($ 4,5 juta atau Rp 64,8 miliar).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home