Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:06 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Modric Perpanjang Kontrak Empat Tahun

Luka Modric, gelandang Real Madrid. (Foto: thinkfootball.co.uk).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Gelandang bertahan Real Madrid, Luka Modric resmi meneruskan kiprahnya di klub yang baru saja memenangkan Liga Champions 2014 tersebut. Seperti diberitakan Sportsmole pada Rabu (20/8) menyebut bahwa Modric memperpanjang kontraknya hingga empat musim lagi di klub yang bermarkas di ibu kota Spanyol.

Kepindahan Modric ke Real Madrid dari Tottenham hotspur pada awal musim lalu menuai pujian dari salah satu pemain Real Madrid, Predrag Mijatovic yang berkata Modric memiliki peran sama pentingnya seperti Cristiano Ronaldo.

Di musim keduanya di Santiago Bernabeu, Modric semakin memperlihatkan kontribusinya. Ia sudah tampil di 27 laga dan menyumbangkan satu gol dan enam assist untuk membantu Madrid bertahan di perburuan gelar La Liga dan lolos ke fase knock out Liga Champions.

Meski perawakannya kecil dan kurus, tetapi Modric punya tugas penting bersama Xabi Alonso di Madrid yakni menetralisir serangan lawan di saat Carlo Ancelotti menerapkan strategi menyerang dengan kerap menempatkan empat pemain bertipe itu di depan.

Perpanjangan kontrak memang sebuah kelaziman agar tidak ada klub yang berani menggoda Modric.

Gelandang asal Kroasia itu baru saja mempersembahkan Liga Champions yang kesepuluh bagi Real Madrid.

Setelah menunjukkan performa yang baik selama bergabung di skuat muda Zadar, Luca Modric ditarik oleh klub profesional Kroasia, GNK Dinamo Zagreb pada 2002. Karier internasional Modric dimulai sejak kontrak peminjamannya kepada Zrinjski Mostar dan Inter Zapresic.

Saat bermain untuk GNK Dinamo Zagreb, Modric mampu mengantarkan klubnya memenangkan tiga gelar juara konsekutif dan beberapa turnamen domestik. Pada 2007, Modic mendapatkan gelar Player of the Year dari Prva HNL.

Modric telah berpartisipasi di tiga turnamen utama dunia, yakni FIFA World Cup 2006, UEFA Euro 2008 dan 2012. Pada Euro 2008, Tottenham Hotspur mendapatkan gelar Team of the Tournament, dan menjadikan Modric sebagai pemain Kroasia kedua yang pernah mendapatkan penghargaan tersebut. (sportsmole.co.uk/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home