Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:23 WIB | Senin, 06 Februari 2017

Mourinho: Chelsea Tidak Miliki Gaya Permainan yang Kuat

Jose Mourinho. (Foto: AFP)

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM - Jose Mourinho memberikan komentar pedas terhadap mantan klubnya Chelsea ketika pelatih Manchester United (MU) tersebut menyatakan bahwa klub pemuncak Liga Premier Inggris itu tidak memiliki gaya permainan yang kuat.

Pelatih MU tersebut meraih kemenangan telak 3-0 atas Leicester pada Minggu (5/2) dan dia dengan cepat menyoroti perbedaan signifikan antara permainan dominan MU dan gaya permainan membosankan dari skuat Chelsea asuhan Antonio Conte.

Dibuat kesal oleh serangkaian kritik terhadap gaya bermain hati-hati skuatnya ketika masih melatih Chelsea, Mourinho dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak terkesan dengan klub London itu, yang saat ini unggul sembilan poin di posisi puncak. 

Menurutnya Chelsea, Tottenham dan Liverpool menuai pujian, meski menggunakan filosofi serupa dengan Chelsea.

"Tim saya bermain dengan sangat baik, tetapi selama bertahun-tahun dalam karier saya, terutama di Inggris, ketika tim saya bermain dengan gaya bertahan saya selalu mendengar kabar bahwa orang-orang mengatakan hal itu tidak cukup, meski saya memenangkan tiga gelar liga," kata Mourinho.

"Musim ini sepertinya saat menerapkan gaya bertahan kuat dan baik dalam serangan balik adalah seni. Itu adalah perubahan besar di Inggris.

"Kami adalah MU, kami ingin bermain sepak bola yang menyerang. Ini adalah gaya permainan yang diinginkan para penggemar kami."

"Namun, saya tidak ingin menjadi pelatih tim yang tidak memenangkan pertandingan. Kami harus mencetak gol. Hari ini kami berhasil melakukannnya dan membuat perbedaan. Hari ini sangat penting," tambahnya. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home