Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:39 WIB | Senin, 02 Mei 2016

MPR Ajak Masyarakat Sulit Air Jaga Nasionalisme

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Oesman Sapta Odang dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR dan Peringatan Hari Jadi Sulit Air ke-195 di lapangan Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada hari Sabtu (30/4) (Foto: Endang Saputra)

‪PADANG, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Oesman Sapta Odang, di hadapan ribuan orang yang berkumpul di lapangan Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada hari Sabtu (30/4) mengajak semua masyarakat untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

‪Oesman berpendapat dirinya beberapa tahun yang lalu pernah bertemu dengan masyarakat Sulit Air namun kali ini jumlahnya mencapai ribuan orang.

“Di sini timbul rasa percaya diri untuk membangkitkan jiwa kebangsaan,”kata Oesman dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR dan Peringatan Hari Jadi Sulit Air ke-195.

‪Dikatakan Oesman, masyarakat Sulit Air pada hari itu harus bangkit karena telah melakukan perjuangan sejak 195 tahun yang lalu. Masyarakat Sulit Air terbukti ikut dalam Perang Paderi.

Dalam kesempatan itu, Oesman mengajak semua warga Sulit Air untuk merayakan hari jadi kota itu dengan ikhlas dan tulus.

‪Acara yang dihadiri oleh ribuan warga itu menurut Oesman  bukan untuk kepentingan politik namun untuk kepentingan bangsa.

“Kita wajib menjaga nasionalisme sebab kita diajarkan bagaimana mencintai dan memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home