Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:31 WIB | Selasa, 01 September 2015

MTQ Internasional III Siap Digelar, Diikuti 21 Negara

Ilustrasi. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktur Penerangan Agama Islam, Euis Sri Mulyani, mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III siap dibuka Selasa (1/9) ini oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Tercatat 21 negara terkonfirmasi mengirim peserta kompetisi bertaraf internasional ini.

“Diikuti perwakilan dari 21 negara, Prancis dan Saudi Arabia masih dalam perjalanan," kata Euis Sri Mulyani saat memimpin rapat koordinasi panitia pelaksana di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan membuka acara itu. 

MTQ Internasional kali ini memperlombakan cabang Tahfizh dan Tilawah, yang diikuti 32 peserta dari 21 negara. MTQ Internasional pertama kali dihelat pada tahun 2003, kedua tahun 2013, semuanya dipusatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sebelumnya, Dirjen Bimas Islam, Machasin berharap MTQ Internasional ketiga ini dapat dilaksanakan dengan sukses. Selain itu, Machasin juga berpesan agar identitas keindonesiaan tidak hilang dalam kejuaraan dunia ini.

“Kita sudah memiliki pengalaman menyelenggarakan MTQ Internasional, saya berharap ini bisa lebih sukses, meriah, dan kita dapat menunjukkan identitas keindonesiaan,” kata Machasin.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pengawas MTQ Internasional, Mubarok, mengungkapkan penyelenggaraan MTQ dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Acara integritas panitia dan dewan hakim dinilainya terus meningkat.

“Alhamdulillah, baik STQ maupun MTQ kita selalu sukses. Saya sampaikan bahwa profesionalisme kita sudah jauh meningkat,” kata Mubarok, yang juga Kepala Badan Pengelola Masjid Istiqlal. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home