Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:45 WIB | Kamis, 30 Juli 2015

MU Tidak Berkutik, Takluk 0-2 dari PSG

Zlatan Ibrahimovic (kaus biru) mencetak gol ke gawang MU yang dikawal David De Gea (kaus hijau). (Foto: akun fanpage facebook Manchester United).

CHICAGO, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) tidak berkutik dalam sebuah laga persahabatan melawan Paris Saint Germain (PSG) karena salah satu tim kuat dari kompetisi sepak bola Liga Inggris itu kalah dengan skor 0-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (30/7) pagi WIB.  

Seperti diberitakan soccerway.com, pelatih MU – Louis Van Gaal – menurunkan para pemain yang baru dibeli di jeda transfer musim panas ini seperti Memphis Depay, Matteo Darmian, dan Bastian Schweinsteiger.   

Pelatih PSG, Laurent Blanc menurunkan beberapa pemain baru seperti penjaga gawang baru, Kevin Trapp  dan gelandang Benjamin Stambouli.

PSG memimpin setelah Blaise Matuidi berhasil mencetak gol di menit ke-25, gelandang yang pada 2015 ini baru saja terpilih masuk tim nasional Prancis ini mencetak gol setelah dia menguasai bola dari rekannya, Marco Verratti.

Beberapa menit kemudian rekrutan baru MU, Bastian Schweinsteiger balas membahayakan gawang PSG, dia hampir saja memberi bola tepat ke Wayne Rooney. Penyerang tim nasional Inggris tersebut berhasil meneruskan bola ke Memphis Depay, namun gelandang baru asal Belanda itu gagal menembak bola hingga menciptakan gol.

MU nyaris menyamakan kedudukan apabila tidak gol yang telah diciptakan Juan Mata tidak dianulir, gelandang MU asal Spanyol ini terlebih dahulu terjebak offside.   

Ibrahimovic menambah keunggulan PSG di menit ke-35, setelah mendapat bola sodoran dari Maxwell Andrade. Babak pertama berakhir dengan keunggulan dua gol klub sepak bola dari ibu kota Prancis tersebut.   

Babak kedua tidak ada gol tambahan tercipta, meski demikian kiper pengganti MU, Samuel Johnstone berhasil melakukan penyelamatan gemilang sundulan gelandang PSG Thiago Silva. Sampai pertandingan berakhir, skor tak berubah, MU tetap tak mampu mencetak gol.

Hasil itu menjadi kekalahan pertama MU dalam pramusimnya. Sebelum ini MU secara berurutan menang 1-0 atas Club America, 3-1 dari San Jose Earthquakes, dan juga berjaya 3-1 ketika menghadapi Barcelona.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea, Matteo Darmian, Phil Jones, Luke Shaw, Bastian Schweinsteiger, Michael Carrick, Ashley Young, Juan Mata, Daley Blind, Wayne Rooney, Memphis Depay.

PSG: Kevin Trapp, Maxwell Andrade, Thiago Silva, Gregory Van Der Wiel, Serge Aurier, Blaise Matuidi, Marco Veratti, Benjamin Stambouli, Lucas Moura, Zlatan Ibrahimovic, Jean Kevin Augustin.  (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home