Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:55 WIB | Selasa, 13 Agustus 2013

Muhammad Menjadi Nama Favorit Bayi di London

Di Inggris sejak tahun 1999, jumlah bayi yang diberi nama Muhammad dengan apapun ejaannya, setiap tahunnya meningkat lebih dari setengah (foto: detroitmi.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Berdasarkan jumlah penggunaan nama bayi dari Kantor Statistik Nasional Inggris, pada akhir tahun lalu, untuk pertama kalinya nama Muhammad menjadi nama yang paling banyak dipilih untuk bayi laki-laki di London.

Sebelumnya dalam tiga tahun terakhir, ejaan gabungan dari nama Nabi Muhammad ini telah menduduki puncak daftar nama untuk anak laki-laki yang baru lahir di seluruh Inggris.

Sekarang ini nama dengan ejaan Muhammad sendiri ada di peringkat pertama di ibukota Inggris, London. Berdasar daftar akhir tahun 2012, bayi yang terdaftar dengan nama Muhammad ada 768 kelahiran, setelah itu di peringkat dua adalah nama Daniel dengan jumlah 666 bayi.

Sementara untuk nama yang paling populer di seluruh Inggris adalah Harry, dengan jumlah 6.893 bayi laki-laki. Namun, ketika semua ejaan seperti Muhammad (di peringkat 18 secara nasional), Muhammed (peringkat 25) dan Mohammad (peringkat 58) digabungkan, ketiga nama itu mengalahkan pemakaian nama Harry, dengan total 7.032 bayi.

Di Inggris sejak tahun 1999, jumlah bayi yang diberi nama Muhammad dengan apapun ejaannya, setiap tahunnya meningkat lebih dari setengah. (dailymail.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home