Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 07:07 WIB | Rabu, 10 Februari 2016

Mukjizat, Hendak Dikremasi Bayi di Tiongkok Kembali Hidup

Bayi ini sudah diumumkan meninggal pada 4 Februari lalu setelah dokter mengatakan jantungnya tidak lagi berfungsi. Namun ketika akan dikremasi, dia hidup kembali (Foto: ndtv.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Seorang bayi laki-laki di Tiongkok kembali hidup saat hendak dikremasi di rumah duka, menurut laporan stasiun televisi setempat.

Petugas di rumah duka di Pan’an, Provinsi Zhejiang berencana mengkremasi bayi tersebut pada Jumat namun ia tiba-tiba menangis.

Bayi tersebut sudah dinyatakan meninggal sehari sebelumnya dan selama 15 jam berada di rumah duka di bawah suhu minus 12 derajat Celsius.

Setelah mengetahui bayi tersebut masih hidup, petugas memberi tahu ayah sang bayi bahwa anaknya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

“Baru kali ini saya melihat peristiwa seperti ini. Ini benar-benar mukjizat,” ujar dokter di rumah sakit Pan’an, tempat bayi tersebut dilahirkan prematur pada Januari lalu.

Bayi tersebut dirawat di ruang inkubator selama 23 hari dan kemudian dibawa pulang oleh sang ayah untuk merayakan Imlek.

Namun, kondisi bayi tersebut memburuk beberapa hari setelah dibawa pulang. Ia dinyatakan meninggal pada 4 Februari setelah dokter menyatakan jantungnya sudah berhenti berdetak.

Sebelum ia dibawa ke rumah duka, sang ayah membungkus bayi tersebut dengan dua lapis pakaian dan sebuah tas tebal yang mungkin menjadi alasan ia tetap selamat di rumah duka yang dingin.

Namun, dokter meragukan peluang bayi tersebut untuk bertahan hidup.(AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home