Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 10:29 WIB | Sabtu, 07 Februari 2015

Muktamar ke-33 NU akan Berpusat di Alun-alun Jombang

Ilustrasi. (Foto:nu.or.id)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Muktamar ke-33 NU pada 1-5 Agustus 2015 bakal berlangsung di empat pesantren besar di Jombang, Jawa Timur, yakni Pesantren Tebuireng, Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan, dan Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar.

Meski demikian, forum-forum utama Muktamar, seperti acara pembukaan dan sidang-sidang pleno, akan dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Jombang.

Menurut Ketua Panitia Muktamar Ke-33 NU H Imam Azis, pemusatan acara di alun-alun adalah untuk memudahkan peserta, khususnya dari segi trasportasi.

“Skenario acara yang dirumuskan panitia empat pesantren itu menjadi lokasi sidang komisi-komisi, sementara alun-alun menjadi sentralnya,” kata Imam selepas menggelar rapat Pantia Muktamar Ke-33 NU di Jakarta, Jumat (6/2) petang.

Kendati bukan di dalam gedung, Imam menjamin suasana tidak selalu berlangsung terbuka. Pihaknya akan membangun tenda besar kedap suara sehingga kekhidmatan forum musyawarah tertinggi di NU itu tetap terjaga.

Ketua PBNU ini juga menyampaikan, alun-alun yang terletak di Jalan Raya Ngrandu Perak Jombang itu juga akan menjadi tempat sekretariat panitia pusat, di samping berbagai kegiatan massa semacam pameran, bazar, dan pertunjukan kesenian.

Awal Februari lalu Imam bersama panitia daerah meninjau lokasi yang akan digunakan Muktamar ke-33 NU di Jombang. Menurutnya, masing-masing pesantren lokasi Muktamar sanggup menampung sekitar 1.500 peserta. “Alhamdulillah, mereka sudah 80 persen siap,” katanya.(nu.or.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home