Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:46 WIB | Selasa, 03 Mei 2016

Munaslub Golkar Digelar 15 Mei di Bali

Ilustrasi: Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (kanan) memukul gong didampingi Akbar Tanjung, Idrus Marham, dan Nurdin Halid, saat pembukaan Rapimnas Partai Golkar VII di Yogyakarta, 18 November 2014. (Foto: Antara/Regina Safri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Panitia Pengarah Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar (Munaslub) Nurdin Halid mengatakan Munaslub Partai Golkar akan digelar pada tanggal 15 Mei 2016 di Bali setelah berkoordinasi dengan pihak Istana.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak Istana, Munaslub dimajukan 15 Mei di Bali. Saya telah membuat undangan. Ini semata-mata persoalan teknis jadwal Bapak Presiden,” kata Nurdin di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat, hari Selasa (3/5).

Menurut Nurdin, tidak ada kendala faktor politik berkaitan dengan Munaslub Partai Golkar, selain karena soal teknis terbentur jadwal presiden untuk tahapan pertama tetap akan berjalan.

“Kita sesuaikan kesediaan beliau (presiden) untuk membuka adalah penghargaan bagi Partai Golkar," kata dia.

Menurut Nurdin seluruh daerah DPD I se-Indonesia sepakat dan juga mengharapkan kalau bisa Munaslub lebih cepat.

“DPD I memang rekomendasikan Minggu pertama bulan Mei. Seluruh tahapan akan tetap kita jalankan. Perlu penyesuaian dari sisi waktu. Tanggal 6 Mei saya akan kumpukan DPD I untuk sosialisasi materi," kata dia.

Menurut Nurdin, akan tetap ada syarat Rp 1 miliar yang wajib dibayarkan calon ketua umum.

“Jadi di panitia, berdasarkan rapat pleno DPP Golkar dan AD/ART, pembayaran tersebut adalah sah AD/ART. Hanya ada pejabat negara yang jadi bakal calon dan pejabat negara yang jadi voters, itu perlu kita konsultasi antara komite etik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata dia.

Sementara itu, Ketua Komite Pemilihan Panitia Pengarah Munaslub Golkar, Rambe Kamarulzaman, mengatakan proses pendaftaran bagi calon ketua umum dibuka selama dua hari mendatang dan diverifikasi pada hari Kamis (5/5).

“Komite Pemilihan Munaslub Partai Golkar mengumumkan pendaftaran bakal calon ketua umum dibuka mulai tanggal 3-4 Mei 2016,”kata Rambe.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home