Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:17 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Munchen akan Gelar Tur di Tiongkok

Ilustrasi: Para pemain Bayern Munchen bergembira di sebuah pertandingan Liga Jerman. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola Jerman, Bayern Munchen, akan menggelar tur musim panas ke Tiongkok pada Juli mendatang, dan dikabarkan akan menjalani partai melawan Valencia (Spanyol), Inter Milan (Italia), dan salah satu klub Liga Sepak Bola Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Menurut Reuters, pada Jumat (22/5) tur itu merupakan upaya mereka untuk fokus pada pertumbuhan pasar penggemar di Tiongkok dan AS. “Bayern Munchen memiliki hampir 90 juta penggemar di Tiongkok, yang akan memiliki kesempatan untuk melihat salah satu tim terbaik di dunia dari jarak dekat sepanjang tur ini," kata Joerg Wacker, anggota Dewan Eksekutif Bayern Munchen Untuk Strategi Dan Hubungan Internasional.

Pasukan Pep Guardiola, yang disingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions, akan membuka tur mereka dengan menghadapi Valencia di Stadion Olimpiade Beijing, Tiongkok pada Sabtu (18/7) sebelum bertolak ke Shanghai untuk bermain melawan Inter pada Selasa (21/7). Mereka mengakhiri turnya dengan pertandingan melawan juara Liga Champions AFC 2013 Guangzhou Evergrande, yang telah memenangi gelar Liga Sepak Bola Tiongkok untuk empat tahun secara berturut-turut.

Munchen – klub Jerman terkaya dari segi pemasukan dengan raihan lebih dari setengah milyar euro pada musim lalu – sebelumnya  pernah melakukan tur ke Tiongkok pada 2012. (Ant/reuters.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home