Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:54 WIB | Minggu, 19 Oktober 2014

Munchen Gulung Bremen 6-0

Arjen Robben (Munchen, kaus merah biru) menghindar dari hadangan pemain Bremen, Sebastian Proedl (kaus hijau). (Foto: sportsmole.co.uk).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen tanpa ampun menggulung tamunya Werder Bremen dengan skor 6-0 pada Liga Jerman yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen, Sabtu (18/10) malam WIB.

Munchen masih di posisi teratas klasemen Liga Jerman musim 2014-2015 setelah delapan partai, enam kali menang, dua kali imbang dan memiliki 20 poin, sementara Bremen tenggelam di dasar klasemen dengan empat poin.  

Gol pertama Munchen terjadi menit ke-20, gol berawal dari David Alaba yang memberi bola silang dari tengah lapangan dan bola tepat menjumpai rekannya, Philip Lahm tanpa berlama-lama Lahm menjebol gawang Bremen.

Tujuh menit kemudian, gelandang Munchen lainnya, Xabi Alonso menambah keunggulan Bayern menjadi 2-0. Gol mantan gelandang Real Madrid ini tercipta dari eksekusi tendangan bebas.

Munchen mendapat penalti menit ke-43, Thomas Mueller berhasil menambah keunggulan Munchen menjadi 3-0, karena bola yang dia tendang ke dalam jala Bremen tidak mampu dihadang kiper lawan, Raphael Wolf.

Munchen menutup paruh pertama dengan gol keempat melalui Mario Goetze. Pesepak bola yang mencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia lalu ini menerima bola dari rekannya, David Alaba, dan tanpa berpikir panjang menembakkan bola tersebut ke gawang, dan Wolf tidak kuasa menahan bola.

Kerja sama Felix Kroos dan Santiago Garcia nyaris membuahkan gol balasan bagi Bremen, namun bola yang ditembak gelandang Bremen, Kroos masih dapat diamankan kiper Munchen, Manuel Neuer.

Lahm kembali menjebol gawang Bremen, kali ini gol kelima Munchen lahir menit ke-79 setelah dia bekerja sama saling mengumpan dengan rekannya, Xherdan Shaqiri.

Goetze menutup pesta gol Munchen menjadi 6-0 menit ke-86. Munchen mengakhiri pertandingan dengan kedudukan enam gol tanpa balas.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Dante, Rafinha, Jerome Boateng, David Alaba, Xabi Alonso, Arjen Robben, Mario Goetze, Philipp Lahm, Pierre-Emil Hoejbjerg, Thomas Mueller.

Werder Bremen: Raphael Wolf, Santiago Garcia, Assani Lukimya-Mulongoti, Clemens Fritz, Sebastian Proedl, Cedric Makiadi, Zlatko Junuzovic, Felix Kroos, Fin Bartels, Franco Di Santo, Eljero Elia

Hasil Liga Jerman lainnya: FC Koln 2-1 Borussia Dortmund, Freiburg 1-2 Wolfsburg, Hannover 0-3 Borussia Monchengladbach, Mainz 2-1 Augsburg, VfB Stuttgart 3-3 Bayer Leverkusen, Schalke 2-0 Hertha Berlin. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home