Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:38 WIB | Minggu, 26 April 2015

Munchen Mantapkan Posisi Puncak, Menjauh dari Wolfsburg

Pemain Munchen, Robert Lewandowski (kanan) menguasai bola namun dihalangi bek Hertha Berlin, John Brooks (kaus kuning, kiri) pada laga yang dilangsungkan Sabtu (25/4) malam WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen memantapkan diri di posisi teratas sepak bola Liga Jerman dengan menumbangkan tamunya Hertha Berlin dengan skor tipis 1-0 pada laga yang dilangsungkan Sabtu (25/4) malam WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Pertandingan kompetisi Liga Jerman memasuki pekan ke-30, Bayern Munchen masih ada di posisi teratas dengan nilai 76 dari 30 pertandingan, sementara itu Wolfsburg di urutan kedua dengan nilai 61 namun baru memainkan 29 laga.   

Tim asuhan Pep Guardiola ini unggul 15 poin di puncak klasemen dengan menyisakan empat pertandingan lagi. Mereka akan merayakan gelar juara liga ketiga kali berturut-turut jika peringkat kedua Wolfsburg tidak bisa mengalahkan Borussia Moenchengladbach pada Minggu (26/4) malam WIB. 

Guardiola tidak memainkan beberapa pesepak bola inti Munchen  yang mengantarkan tim dari Provinsi Bavaria, Jerman itu saat menyingkirkan Porto di perempat final Liga Champions beberapa hari lalu, akibatnya walau menguasai bola di hadapan pendukungnya sendiri di babak pertama Munchen gagal mencetak gol ke gawang Hertha yang dijaga Sascha Burchert.

Babak kedua Munchen lebih bertenaga, dan pesepak bola usia muda yang dimiliki Munchen, Sinan Kurt dimasukkan pelatih Josep Guardiola untuk mengganti Gianluca Gaudino yang menempati posisi gelandang bertahan.

Sinan Kurt nyaris membuat Guardiola berdecak kagum karena berinisiatif melakukan tendangan dari luar kotak penalti Hertha, namun Sascha Burchert mengagalkan bola masuk ke gawang.

Manuel Neuer bukannya tanpa ujian di bawah gawang Munchen, kiper tim nasional Jerman ini menyelamatkan gawangnya dari bola tendangan gelandang Hertha, Nico Schulz.

Munchen akhirnya  mendapat gol kemenangan di menit ke-80. Gol diceploskan Bastian Schweinsteiger setelah dia mendapatkan bola yang diumpan dari Jerome Boateng, Schweinsteiger menembak bola ke arah gawang Hertha, dan Sascha Burchert jatuh tanpa bisa menyelamatkan gawangnya.

Kedudukan 1-0 untuk Bayern tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Gianluca Gaudino, Sebastian Rode, Mitchell Weiser, Bastian Schweinsteiger,  Robert Lewandowski, Mario Goetze, Thomas Mueller. 

Hertha Berlin: Sascha Burchert, Peter Pekarik, Sebastian Langkamp, Marvin Plattenhardt, John Brooks, Per Ciljan Skjelbred, Valentin Stocker, Genki Haraguchi, Nico Schulz, Fabian Lustenberger, Salomon Kalou.

Hasil pertandingan Liga Jerman Lainnya: Borussia Dortmund 2-0 Eintracht Frankfurt, Hannover 1-2 Hoffenheim, Stuttgart 2-2 Freiburg, Hamburg 3-2 Augsburg, Koln 1-1 Bayer Leverkusen.  (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home