Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:50 WIB | Senin, 05 Oktober 2015

Munchen Menangi “Big Match” Lawan Dortmund

Robert Lewandowski (kaus merah) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Dortmund pada Minggu (4/10) malam WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman. (Foto: gettyimages.co.uk)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen memenangi partai “big match” (partai seru) Kompetisi Liga Jerman melawan Borussia Dortmund dengan skor 5-1 pada Minggu (4/10) malam WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman.

Para penggemar sepak bola Jerman menjuluki pertandingan ini sebagai partai seru sebab kedua  klub adalah yang sering  mewakili Jerman di pentas Liga Champions Eropa selama bertahun-tahun.

 Munchen menempati posisi teratas klasemen Liga Jerman dengan raihan 24 poin, terpaut tujuh poin dari Dortmund yang saat ini merupakan pesaing terdekat dan ada di peringkat kedua. Hasil itu juga menjadi kemenangan kedelapan Munchen dalam delapan laga yang sudah dijalani di Kompetisi Liga Jerman. 

Catatan statistik pertandingan menyebut Munchen  mendominasi penguasaan bola hingga 58 berbanding 42 persen selama 90 menit pertandingan.

 Dortmund yang tampil tanpa Marco Reus sejak awal laga, kesulitan membangun permainan mereka dan tuan rumah membuka keunggulan pada menit 26 saat Thomas Mueller menyelesaikan umpan Jerome Boateng dengan tenang di dalam kotak penalti Dortmund.

Menit 34 bek Munchen, Thiago Alcantara dilanggar gelandang Dortmund Henrikh Mkhitaryan di kotak penalti dan Thomas Mueller  sukses menembak penalti guna menggandakan keunggulan Munchen 2-0.

Namun tim tamu masih berusaha melakukan pukulan balik, hasilnya menit 36 penyerang Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang memperkecil kedudukan untuk Dortmund dan skor 1-2 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, serangan pertama Munchen segera berbuah gol saat bola kiriman Boateng berhasil dimanfaatkan Lewandowksi yang mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu membawa tuan rumah unggul 3-1.

Lewandowksi menambah golnya dalam laga itu 12 menit kemudian dengan mengoptimalkan boal  umpan Mario Goetze. Kemenangan Munchen dilengkapi Goetze lewat golnya pada menit 65. Sampai pertandingan selesai Munchen menang dengan skor 5-1.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim: 

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Javi Martinez, Jerome Boateng, David Alaba, Mario Goetze, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Douglas Costa.

 Borussia Dortmund : Roman Burki (PG); Sokratis Papastathopoulos, Sven Bender, Mats Hummels, Lukasz Piszczek; Ilkay Guendogan, Julian Weigl, Gonzalo Castro (Adnan Januzaj); Shinji Kagawa (Marco Reus), Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang. (Ant/AFP)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home