Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:24 WIB | Minggu, 08 November 2015

Munchen Menjauhi Perolehan Poin Dortmund

Para pemain Munchen (kaus merah) bergembira setelah gol terjadi ke gawan Stuttgart hari Sabtu (7/11) malam di Stadion Allianz Arena, Munchen. (Foto: akun twitter resmi Bayern Munchen @fcbayern).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Perolehan poin yang dimiliki klub Liga Jerman Bayern Munchen di puncak klasemen sementara semakin menjauh dari klub yang ada di peringkat kedua, Borussia Dortmund, karena Munchen menambah angka setelah berhasil membukukan kemenangan 4-0 atas Stuttgart di lanjutan Liga Jerman, hari Sabtu (7/11) malam di Stadion Allianz Arena, Munchen.  

Munchen kukuh di puncak klasemen dengan nilai 34 dari 12 pertandingan, tim asuhan Josep Guardiola itu unggul delapan poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua yang baru bermain 11 kali. Sedangkan Stuttgart sementara ada di peringkat ke-16 klasemen dengan 10 poin dari 12 pertandingan.

Munchen bermain sekuat tenaga dan penuh semangat untuk tampil menyerang, tim yang dilatih Guardiola ini masih memiliki semangat tinggi berbekal kemenangan dengan skor 5-1 atas tim dari Inggris (Arsenal), di Liga Champions, hari kamis (5/11) dini hari WIB lalu.

Semangat tersebut terlihat di awal pertandingan yakni saat tim tuan rumah sudah unggul di menit kesembilan saat gelandang Munchen asal Belanda, Arjen Robben menggiring bola hingga mendekati gawang Stuttgart, bola tendangan Robben yang meneruskan umpan rekannya, Douglas Costa, berhasil menjebol gawang tim tamu.

Kerja sama para pemain Munchen semakin membuat pemain bertahan Stuttgart kebingungan, akibatnya gol kedua tercipta setelah Robert Lewandowski, Thomas Muller, Arjen Robben dan Douglas Costa berhasil saling mengumpan bola tanpa dapat ditahan Toni Sunjic dan Timo Baumgartl yang menjaga barisan belakang Stuttgart.

Gol kedua lahir karena Baumgartl gagal mengadang pergerakan Arjen Robben, pesepak bola Munchen asal Belanda ini meneruskan bola ke Douglas Costa yang ada dalam posisi bebas dan dapat mengarahkan bola yang tidak dapat ditangkap  penjaga gawang Stuttgart, Przemyslaw Tyton.

Munchen semakin menenggelamkan Stuttgart di menit ke-37, saat bola dari Arjen Robben ke Thomas Muller berhasil menggedor gawang tim tamu, bola dari Muller masih berlanjut ke Robert Lewandowski yang dengan tenang mengecoh penjaga gawang Stuttgart, Tyton.

Munchen memastikan menang  dengan kedudukan 4-0 Bayern setelah di menit ke-44 Kingsley Coman melengkapi kemenangan Munchen dengan empat gol, setelah dia mengefektifkan bola dari Douglas Costa.

Babak kedua Munchen tetap bermain menyerang, namun pertahanan Stuttgart terlalu rapat untuk ditembus. Tim tamu sesekali mengancam lewat serangan balik namun gagal membuahkan gol, sehingga pertandingan selesai dengan kemenangan 4-0 bagi Munchen.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen:  Manuel Neuer,  Rafinha,  Jérôme Boateng,  David Alaba,  Arturo Vidal,  Joshua Kimmich,  Thomas Müller, Kingsley Coman,  Arjen Robben,  Douglas Costa,  Robert Lewandowski. 

Stuttgart:  Przemyslaw Tyton, Florian Klein, Toni Šunjic, Timo Baumgartl,  Emiliano Insúa,  Daniel Schwaab,  Christian Gentner, Serey Die, Daniel Didavi,  Filip Kostic, Timo Werner.

Hasil Pertandingan Liga Jerman:

Sabtu (7/11) malam WIB: Bayer Leverkusen 1-2 FC Koln,  Bayern Munchen 4-0  Stuttgart,  Borussia Moenchengladbach 0-0 Ingolstadt, Hoffenheim 0-0 Eintracht Frankfurt,  Mainz  2-0 Wolfsburg,  Darmstadt 1-1 Hamburger SV.

Jadwal Pertandingan Liga Jerman:

Minggu (8/11) malam WIB:  Darmstadt  vs Hamburger,  Borussia Dortmund vs Schalke,  Augsburg vs Werder Bremen. (livescore.com/ soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home