Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 09:50 WIB | Jumat, 26 September 2014

Muslim Prancis Kecam Eksekusi Barbar Jihadis Aljazair

Peringatan atas meninggalnya Herve Gourdel akibat dipenggal kelompok Jihad Aljazair. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Muslim Prancis pada Kamis (25/9) menyerukan kampanye menentang aksi pemenggalan yang “barbar” terhadap sandera oleh jihadis Aljazair yang terkait dengan militan radikal Islamic State (ISIS).

Dalil Boubakeur, presiden French Council of the Muslim Faith (CFCM)—perwakilan resmi untuk sekitar lima juta warga Muslim di negara itu—menyerukan pertemuan di Masjid Paris pada Jumat sore.

Dia mendesak umat Muslim dan rekan-rekan mereka untuk bergabung dengan “acara perenungan dan solidaritas” setelah terjadinya aksi pemenggalan terhadap Herve Gourdel (55), membuat negara itu terkejut dan berduka.

Komunitas Muslim Prancis, yang terbesar di Eropa, dalam beberapa pekan terakhir menyuarakan penentangan keras terhadap kelompok ISIS, yang merebut sebagian besar wilayah Suriah dan Irak, tempat mereka melakukan aksi kekejaman yang merajalela.

CFCM mengecam aksi pemenggalan itu sebagai sebuah “kejahatan barbar... tindakan tercela terhadap nilai-nilai kemanusiaan secara universal.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home