Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:41 WIB | Kamis, 12 September 2019

Naik Taksi Listrik Sambil Menanam Pohon untuk Ciliwung

Saat ini PT Blue Bird Tbk baru mengoperasikan 30 unit mobil listrik. (Foto: dw.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia mulai memasuki pasar mobil listrik lewat hadirnya 30 unit kendaraan ramah lingkungan yang dioperasikan PT Blue Bird Tbk. Dengan menggunakan layanan ini, penumpang juga bisa ikut menanam pohon di Hulu DAS Ciliwung.

PT Blue Bird Tbk sudah menggunakan armada ramah lingkungan, yakni mobil listrik. Saat ini baru tersedia 30 unit mobil listrik dengan merek dan tipe BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T. Mobil listrik itu baru dioperasionalkan di tempat tertentu di Jakarta.

Assistant Manager of Public Relation PT Blue Bird Tbk Steven Sanjaya mengatakan, masyarakat bisa pesan untuk menggunakan taksi listrik lewat aplikasi My Blue Bird atau memilih saat reservasi lewat kontak center ke nomor 79171234.

Untuk taksi listrik Tesla Model X 75D A/T, bisa dipesan masyarakat umum sama seperti Silver Bird. Namun karena unitnya yang terbatas masyarakat perlu antre untuk bisa mencicipinya.

"Saat ini via call, telepon ke call center, karena sistemnya terbuka untuk masyarakat, jadi memang harus booking dulu," kata Steven, yang dilansir dw.com pada, Rabu (11/9).

Sementara untuk taksi BYD ada cara lain untuk bisa mencicipinya. "Untuk mendapatkan e-bb (Bluebird), bisa dua cara. Yang pertama ada exclusive lounge di Terminal 3 (Bandara Soekarno-Hatta), yang kedua bisa ikut program one ride one seed," kata Steven.

Mekanisme bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam program One Ride One Seed, yaitu dengan mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com/onerideoneseed dan mendaftarkan rencana perjalanan. Ketika sampai ke tujuan, penumpang akan membayar tambahan argo senilai Rp 100.000, sebagai donasi melalui WWF-Indonesia untuk penanaman satu pohon di Hulu DAS Ciliwung, yang akan ditanam dan dirawat selama dua tahun.

 

 

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home