Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yoanes Sahala 23:38 WIB | Selasa, 11 April 2017

Nama 32 Pemain Timnas U-19 Diumumkan

Ilustrasi. Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Malaysia U-21, dalam turnamen Piala Hassanal Bolkiah 2014, di Stadion Hassanal Bolkiah National, Berakas, Jumat (8/8). (Foto: pssi.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri, mengumumkan 32 pesepak bola yang lolos seleksi timnas dan akan melanjutkan pemusatan latihan lanjutan Garuda Muda.

Para pemain timnas U-19 itu selanjutnya berkumpul kembali hari Sabtu (15/4) karena sebagian besar pemain mengikuti Ujian Nasional pada 10-14 April 2017.

Adapun dari 32 pesepak bola itu, tidak ada satupun dari 14 nama pemain Indonesia dari luar negeri yang dipanggil untuk seleksi pada 6-10 April 2017. Namun, Indra punya alasan sendiri untuk hal itu.

"Ada beberapa pemain yang kami inginkan dan memenuhi kualifikasi untuk direkrut untuk jadi bagian Timnas U-19. Namun mereka tidak bisa mengikuti TC jangka panjang karena mereka akan melanjutkan sekolahnya masing-masing di luar negeri," kata Indra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, hari Selasa (11/4).

Pelatih asal Sumatera Barat itu melanjutkan, pihaknya akan selalu berkomunikasi dengan orang tua para pemain Indonesia di luar negeri itu demi mengetahui perkembangan kemampuan mereka.

"Saya sudah mengadakan pertemuan dengan orangtua di Mess Senopati, Cijantung," kata Indra.

Dan hasil pertemuan itu, dia melanjutkan, kalau timnas U-19 memerlukan mereka, para pesepak bola itu diupayakan hadir sekitar enam minggu sampai dua bulan sebelum Piala AFF U-19 berlangsung pada September 2017.

Indra juga mengingatkan kepada para pemain terpilih bahwa posisi mereka belum aman. Pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu tegas memberlakukan sistem promosi-degradasi.

"Pemain akan diganti jika misalnya sakit, tidak bisa meningkatkan performa dan melanggar kedisiplinan," tutur dia.

Adapun 32 pemain yang dinyatakan berhak masuk skuad U-19 untuk pemusatan latihan berikutnya adalah sebagai berikut.

Di posisi penjaga gawang yaitu M. Riyandi, Gianluca Rossy, Aqil Savik dan Raka Handika. Kemudian di sektor bek ada M.Rafid Lestaluhu, Dendi Zihan, Nurhidayat, Julyano Nono, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Renaldi Yulhan, Ahmad Saiful, Dedi Tri, Irsan Lestaluhu dan Firza Andika.

Peran gelandang diemban oleh Achmad Arthur, Witan Sulaiman, Syarifudin Hidayatulloh, Luthfi Kamal, Teuku Noer Fadhil, M. Iqbal, Resky Witriawan, Adha Nurrokhim dan Feby Eka Putra.

Posisi pemain depan diisi oleh Jadug Arya, Aulia Hidayat, Jefry Bisae, Deka Toha, Hanis Saghara, M. Rafly Mursalim, Egy Maulana dan Dava Aldiansyah.

Timnas U-19 diagendakan melangsungkan laga uji coba perdana pada akhir April 2017. Anak-anak asuh Indra Sjafri diproritaskan meraih hasil terbaik di Piala AFF U-19, September 2017 dan Kualifikasi Piala Asia, November 2017. (Ant)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home