Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:44 WIB | Sabtu, 18 April 2015

Nantes Gagalkan Usaha OM Merangsek Tiga Besar Liga Prancis

Dua pemain Nantes, Serge Gakpe (kiri) dan Alejandro Bedoya (kanan) berbahagia karena berhasil mencetak gol pada Liga Prancis yang berlangsung, Sabtu (18/4) dini hari WIB. (Foto: sportsmole.co.uk)

NANTES, SATUHARAPAN.COM – Nantes mengagalkan usaha Olympique Marseille (OM) naik ke posisi ketiga di klasemen sementara Liga Prancis setelah menang dengan skor 1-0, pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (18/4) dini hari WIB di Stadion La Beaujoire, Nantes, Prancis.

OM berada di posisi keempat klasemen Liga Prancis dengan nilai 57, masih terpaut satu poin dari peringkat ketiga AS Monaco dengan nilai 58, sementara di posisi pertama dan kedua berturut-turut ditempati Olympique Lyonnais dan Paris Saint Germain. Bagi Nantes, tim dengan kostum kuning  ini ada di posisi 11 dengan nilai 40.

Nantes mengawali serangan dengan baik, dan hampir membuat pendukung yang memadati stadion bersorak gembira ketika di menit kedua Alejandro Bedoya menendang bola dari luar kotak penalti, walau dihalangi salah satu bek Marseille, Nicolas Nkoulou namun penyerang Nantes itu tetap dapat melepaskan bola namun arahnya melambung jauh di atas gawang OM yang dijaga Steve Mandanda.

Menit kedelapan, tim tamu melepaskan ancaman setelah bola dari tendangan penjuru yang dieksekusi Florian Thauvin membuat kemelut di depan gawang Nantes, namun bola berhasil ditendang jauh oleh pemain Nantes, Remi Gomis.

Nantes memuaskan pendukungnya menit ke-19 karena terjadi gol yang bermula dari kecerobohan salah satu bek OM, Rod Fanni yang kurang cermat menggiring bola karena saat hendak dia berikan ke Romain Alessandrini berhasi ldirebut Lucas Deaux, dengan bola operan yang sempa terkena kepala Alessandrini  bola langsung menuju Serge Gakpe. Penyerang Nantes asal Senegal ini tanpa berlama-lama melepaskan bola tendangan yang pelan namun akurat dan tidak dapat dijangkau Mandanda.

OM mencoba membalas gol dengan peluang menit ke-36, namun penyerang OM Matthieu Batshuayi terjebak offside saat menggiring bola mendekati kotak penalti, padahal Batshuayi – yang  menerima bola dari Jeremy Morel – tinggal  berhadapan dengan penjaga gawang Nantes, Remy Riou.

Nantes hampir saja menggandakan gol, saat kerja sama saling mengumpan bola yang diperagakan dengan baik oleh Johan Audel, dan Jordan Veretout  yang meneruskan bola ke Alejandro Bedoya, namun setelah melewati Rod Fanni, Bedoya masih gagal menaklukkan Steve Mandanda di bawah gawang OM.

OM yang berusaha bangkit di babak kedua menemui ganjalan karena Nantes lebih bersemangat di babak kedua karena peluang terjadi menit ke-56 lewat bola tembakan jarak jauh Jordan Veretout namun bola tepat di tangkapan kiper OM, Steve Mandanda.

Semenit kemudian giliran Lucas Deaux mengancam gawang OM, kali ini bola jauh dari sasaran walau Mandanda telah terjatuh.

OM di bawah asuhan Marcelo Bielsa berusaha membalas seperti yang dilakukan di menit ke-63 oleh Andre Pierre Gignac lewat eksekusi tendangan bebas namun bola jauh dari gawang Nantes.

Kedua tim tidak dapat menambah gol hingga pertandingan berakhir, dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Nantes.

Susunan Pemain:

FC Nantes:

Rémy Riou, Papy Mison Djilobodji,  Oswaldo Vizcarrondo, Issa Cissokho, Rémi Gomis, Alejandro Bedoya, Vincent Bessat, Lucas Deaux, Jordan Veretout, Serge Gakpe, Johan Audel.

Olympique Marseille: Steve Mandanda, Nicolas Nkoulou, Jérémy Morel, Rod Fanni, Brice Djadjedje, Alaixys Romao, Giannelli Imbula, Florian Thauvin, André Pierre Gignac, André Ayew, Romain Alessandrini, Michy Batshuayi. (ligue1.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home