Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:38 WIB | Selasa, 01 Desember 2015

Napoli Rebut Takhta Klasemen Italia dari Tangan Inter

Penyerang Napoli Gonzalo Higuain (kiri) menendang bola walau dihalangi pemain Inter Milan, Yuto Nagatomo (kanan), pada Liga Seri A Italia, hari Selasa (1/12) dini hari WIB, di Stadion San Paolo, Napoli, Italia. (Foto: fifa.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Napoli memenangkan pertandingan Liga Seri A Italia dengan skor 2-1 atas tim tamu, Inter Milan, hari Selasa (1/12) dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli, dengan demikian Napoli sukses merebut posisi pemuncak Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dari tangan Inter Milan.  

Napoli ada di peringkat teratas Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan nilai 31 setelah memainkan 14 pertandingan, pada sisi lain Inter Milan ada di urutan kedua dengan nilai 30 dari 14 laga, peringkat ketiga ditempati Fiorentina dengan nilai 29 dari 14 pertandingan.

Empat klub yang menempati urutan ketiga sampai keenam berturut-turut antara lain Fiorentina (urutan ketiga dengan nilai 29), AS Roma (urutan keempat dengan nilai 27), Juventus (urutan kelima dengan nilai 24), dan Sassuolo (urutan keenam dengan nilai 23).

Napoli bermain dengan penuh semangat. Tim yang dilatih Maurizio Sarri itu mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung di menit kedua lewat Gonzalo Higuain. Penyerang Napoli asal Argentina itu menuntaskan kerja sama saling mengumpan bola dengan rekannya, Jose Callejon.

Setelah menerima bola dari Callejon, Higuain menggiring bola mendekati mulut gawang Inter Milan dan mengecoh bek tim tamu, Fredy Guarin, sebelum akhirnya Higuain mencetak keunggulan bagi tuan rumah.

Napoli terus melancarkan serangan. Pada menit kesepuluh tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan, setelah penyerangnya, Marek Hamsik, menendang bola dari dalam kotak penalti, namun bola melambung jauh di atas gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic.

Inter yang berusaha mengejar ketinggalan malah harus bermain dengan sepuluh pemain karena gelandang asal Jepang Yuto Nagatomo pada menit ke-44 diganjar kartu merah. 

Pada menit ke-62 Napoli menggandakan gol, kali ini lewat umpan dari Raul Albiol yang memberi bola ke Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina yang dimiliki Napoli ini dengan mudah mengungguli dua bek tengah Inter, Jeison Murillo dan Miranda, yang jauh meninggalkan lini pertahanan Inter, sebelum Higuain melepaskan bola yang akurat dan tidak dapat dijangkau Handanovic.  Napoli unggul 2-0.

Lima menit kemudian, Inter mampu memperkecil skor lewat penyerangnya, Adem Ljajic. Gol Ljajic tidak mampu menyelamatkan Inter dari kekalahan karena sampai pertandingan selesai Napoli unggul dengan skor 2-1 atas Inter.

Susunan Pemain:

Napoli:  Jose Manuel Reina, Elseid Hisaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Jorge Luiz Frello Filho, Allan Marques Loureiro, Jose Callejon, Lorenzo Insigne, Gonzalo Higuain.

Inter Milan: Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio, Miranda, Jeison Murillo, Yuto Nagatomo, Gary Medel, Fredy Guarín, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Adem Ljajic, Mauro Icardi. (eurosport.com/livescore.com/fifa.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home