Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:32 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

Natal Aman, Sikap Toleran Warga Jakarta Diapresiasi

Ilustrasi. Para jemaat saat melaksanakan doa bersama di GPIB Immanuel Jakarta yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB berjalan dengan lancar. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sikap toleran warga Jakarta yang tinggi tampak saat perayaan Natal yang berlangsung pada 24 – 25 Desember kemain.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi warga, Pemerintah Provinsi DKI, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI Jakarta yang mampu menjaga situasi kondusif di ibu kota selama perayaan Natal berlangsung.

“Terbukti, malam Natal, Rabu (24/12) warga Kristiani di Jakarta bisa menunaikan ibadah dengan rasa aman dan nyaman,” kata Prasetyo Edi pada Kamis (25/12).

Atas dasar itulah, ia pun yakin pada perayaan malam tahun baru nanti situasi di ibu kota tetap aman dan kondusif. Ini tak lain karena warga Jakarta semakin toleran dan sudah teruji kebersamaannya.

"Saya menjamin perayaan Natal dan tahun baru 2015 berjalan aman di Jakarta yang kita cintai bersama. Ini bisa terwujud karena kedewasaan dan toleransi warga Jakarta sangat bagus. Terbukti malam Natal kemarin Jakarta aman," ujar Edi Prasetyo.

Ia pun mengimbau warga Jakarta untuk bahu-membahu menjaga keamanan dan situasi kondusif di ibu kota secara terus menerus di masa mendatang.

"Dengan terciptanya keamanan di ibu kota, secara otomatis akan berdampak luas kepada masyarakat luar negeri. Pada saat bersamaan juga berpengaruh positif bagi daerah lain di tanah air,” katanya.

“Karena Jakarta memang jadi barometer. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang dengan penuh kesadaran menjaga keamanan Jakarta. Saya berharap hal ini akan terus berlangsung," Prasetyo Edi menambahkan.

Dengan semakin meningkatnya keamanan Jakarta, maka perekenomian Jakarta diharapkan akan terus tumbuh secara baik. Dengan begitu, secara otomatis pula angka pengangguran bisa ditekan.

"Jakarta ini milik kita bersama. Maka tanggung jawabnya berada di tangan seluruh warga Jakarta. Saya berharap, kondisi ini terus terjaga dengan baik. Misalnya, warga bersama-sama membantu aparat Pemprov DKI mengantisipasi dampak kemungkinan terjadi banjir di musim hujan saat ini. Kalau warga Jakarta kompak, semua masalah akan bisa diatasi dengan baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, Rico Sinaga menambahkan, selain kekompakan warga Jakarta, terwujudnya keamanan ini juga karena para pejabat dan elit politik di Jakarta tetap kompak dalam menjalankan amanah warga ibu kota.

"Saya minta kepada kawan-kawan di semua jajaran FKDM dari tingkat provinsi sampai tingkat kelurahan melakukan pemantauan dan pencegahan adanya upaya-upaya menganggu aktifitas perayaan Natal dan menjelang perayaan tahun baru 2015," ujanya. (beritajakarta)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home