Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:09 WIB | Senin, 27 Januari 2020

Neymar Dedikasikan Golnya untuk Kobe Bryant

Kobe Bryant berfoto sebelum upacara pengundian Piala Dunia Basket FIBA 2019 di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 16 Maret 2019. (Foto: Xinhua/Mao Siqian)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Bintang tim nasional Brasil Neymar memberikan penghormatan kepada legenda NBA Kobe Bryant dalam perayaan gol keduanya saat timnya, Paris Saint-Germain (PSG), menaklukkan Lille di kompetisi Ligue 1 pada Minggu (26/1).

Bryant (41) tewas dalam kecelakaan helikopter di California Selatan pada Minggu pagi. Putrinya yang berusia 13 tahun Gianna Bryant juga turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan itu.

PSG dihadiahi penalti di awal babak kedua setelah bek kiri Lille Reinildo Mandava melakukan handball. Striker 27 tahun itu sukses menjadi eksekutor dan berlari ke arah kamera sembari mengangkat kedua tangannya, menunjukkan angka dua dan empat, merujuk pada nomor punggung Bryant di Los Angeles Lakers, 24.

"Saya melihat pesan di media sosial saat jeda babak pertama, saya mengetahui kabar kematian Kobe. Ini adalah duka yang sangat besar bagi dunia olahraga, dan bagi kita semua," kata Neymar kepada saluran televisi Prancis Canal Plus usai pertandingan.

"Saya mengenal dia dan saya melakukan selebrasi ini untuk memberikan penghormatan kepadanya. Dan saya harap dia akan beristirahat dengan tenang."

Neymar membuka skor untuk PSG pada menit ke-28 dalam laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, menandai golnya yang ke-13 di Ligue 1 musim ini sekaligus menyamai torehan gol rekan setimnya Kylian Mbappe.

Kemenangan itu juga memperlebar keunggulan PSG di klasemen liga menjadi 10 poin setelah Marseille yang berada di posisi kedua ditahan imbang 0-0 oleh Angers pada Sabtu (25/1).  (Xinhua)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home