Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:10 WIB | Jumat, 10 Maret 2017

Nike Keluarkan Koleksi Hijab Dukung Atlet Muslim

Salah satu produk hijab keluaran Nike. (Foto: Nike)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Merek olahraga ternama Nike akan mengeluarkan produk terbaru untuk mendukung atlet Muslim perempuan berolahraga sekaligus menjalankan syariat agamanya.

Nike Pro Hijab didesain untuk mengatasi masalah penampilan atlet Muslim terkait dengan mengenakan jilbab tradisional selama olahraga dengan mempertimbangkan berat badan, kelembaban bahan dan kemungkinan baju itu bergeser selama berolahraga.

Dibuat dengan persepsi temperatur di Timur Tengah, produk hijab atletik ini dibuat dari bahan kain yang dapat menyerap keringat.

Produk ini juga sangat mudah untuk mengikuti bentuk tubuh si pemakai dan didesain menggunakan benang bulu untuk mengurangi gatal dan iritasi.

“Nike Pro Hijab sudah dibuat dalam waktu satu tahun ini, yang didorong oleh misi pendiri Nike yaitu untuk melayani atlet dengan slogan: Jika Anda memiliki tubuh, maka Anda adalah seorang atlet,” kata merek tersebut dalam sebuah pernyataan.

Nike Pro Hijab dibuat untuk merespons panggilan para atlet untuk mengenakan pakaian yang tepat. Nike Pro Hijab juga bekerja sama dengan beberapa atlet Muslim seperti Amna Al Haddad yang merupakan atlet angkat besi asal Arab.

Sebelum sampai pada tahap akhir sebelum produksi, pakaian tersebut juga telah dicoba oleh pelatih lari asal Mesir, Manal Rostom dan atlet sepatu luncur dari Arab, Zahra Lari.

Nike Pro Hijab akan tersedia dengan tiga macam warna yaitu hitam, abu-abu dan obsidian awal tahun depan. (independent.cok.uk)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home