Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:14 WIB | Sabtu, 14 Januari 2017

Nintendo Luncurkan Konsol Baru Switch

Ilustrasi: Nintendo masuk ke pasar permainan mobile setelah meraih kesuksesan pada musim panas lalu dengan permainan Pokemon Go mereka. Demam Pokemon Go turut mewarnai konflik Israel -Palestina. (Foto: Dok satuharapan.com/TWITTER/@NAWAJAA)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Nintendo pada Jumat (13/1) meluncurkan konsol baru permainan baru mereka, Switch, yang dapat dimainkan di rumah dan di jalan, ketika mereka berusaha untuk menutup penjualan Wii U yang mengecewakan dan berhadapan langsung dengan konsol populer Sony, Playstation 4.

Konsol hibrid tersebut muncul ketika Nintendo masuk ke pasar permainan mobile setelah meraih kesuksesan pada musim panas dengan permainan Pokemon Go mereka.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa konsol baru mereka itu penuh dengan “DNA hiburan” dengan unsur-unsur pada konsol sebelumnya seperti Nintendo 3DS dan Wii.

Sebelum acara peluncuran tersebut, Daiwa Securities menggambarkan peluncuran itu sebagai “titik balik utama bagi pendapatan dan harga saham Nintendo”.

Namun, permulaan konsol Switch dimulai dengan sial pada Oktober ketika sebuah ulasan awal membuat para gamer dan analis kecewa dengan banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Saham Nintendo yang terdaftar di Tokyo turun setelah mereka merilis video berdurasi tiga menit tentang konsol tersebut di kanal Youtube-nya. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home