Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:15 WIB | Sabtu, 28 Maret 2015

Novanto Belum Bisa Pastikan Nasib Badrodin Haiti di DPR

Komjen Polisi Badrodin Haiti. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAWA BARAT, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR Setya Novanto mengaku belum memutuskan akan mengembalikan atau memproses lebih lanjut surat pencalonan Komjen Polisi Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Sebab, menurut dia, hal tersebut harus diputuskan lebih dahulu lewat Rapat Pemimpin DPR dan Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

"Kami sedang tunggu Rapat Pemimpin DPR yang seharusnya berlangsung kemarin, Jumat (27/3), tapi masih ada beberapa yang di luar kota. Diperkirakan Senin (30/3) akan Rapat Pemimpin DPR dan mungkin akan dibahas pada Selasa atau Rabu," kata Novanto saat ditemui usai menghadiri Press Gathering Wartawan DPR RI di Novus Giri Resort & SPA, Puncak, Jawa Barat, Sabtu (28/3).

Novanto pun enggan untuk memberitahu seberapa besar kemungkinan dikembalikannya surat pencalonan Komjen Polisi Badrodin Haiti ke Presiden Joko Widodo. "Dalam Rapat Bamus DPR nanti, kami akan lihat pengajuan pandangan dan acuan fraksi-fraksi," ujar dia.

Sebelumnya perdebatan soal surat pencalonan Komjen Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri terjadi di kompleks Gedung Parlemen Senayan. Beberapa fraksi meminta Presiden Jokowi menjelaskan lebih dahulu mengenai alasan membatalkan pelantikan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri, padahal sudah disetujui oleh Rapat Paripurna DPR.

Namun meski mempertanyakan soal penjelasan dalam surat pencalonan tersebut, tak ada satupun fraksi di DPR yang mempermasalahkan  pencalonan Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home