Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 19:07 WIB | Kamis, 11 Desember 2014

Novel JK Rowling Diangkat Jadi Serial Televisi

Novel detektif karya JK Rowling dengan nama samaran Robert Galbraith yang akan diangkat ke layar televisi. (Foto: zincmoon.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Novel detektif yang ditulis oleh JK Rowling, dengan nama pena Robert Galbraith, diberitakan BBC akan diadaptasi untuk serial televisi.

 The Cuckoo's Calling dan The Silkworm, yang bercerita tentang detektif swasta bernama Cormoran Strike, akan menjadi dasar dari serial televisi itu dan JK Rowling akan mendampingi  pembuatannya.

Jadwal pengambilan gambar belum ditentukan, begitu juga dengan jumlah episode dan kapan serial itu akan ditayangkan.

BBC, bersama perusahaan penyiaran AS HBO, sebelumnya sudah pernah mengangkat novel Rowling  berjudul A Casual Vacancy ke layar televisi, yang akan ditayangkan pada Februari.

Perusahaan produksi Bronte Films, yang membuat mini seri itu, akan bertanggung jawab terhadap seri terbaru ini.

Direktur Televisi BBC Danny Cohen mengatakan, "Ini adalah kerja sama yang bagus bagi BBC TV untuk membawa buku-buku terbaru JK Rowling ke layar televisi."

"Dengan karakter Cormoran Strike yang kaya, drama ini akan menjadi acara televisi dunia."

Pengarang buku Harry Potter itu sengaja menggunakan nama samaran dalam The Cuckoo's Calling. Dia menganggap pengalaman menggunakan nama Robert Galbraith merupakan "pengalaman yang membebaskan", namun rahasia itu terungkap tahun lalu oleh surat kabar Sunday Times. (bbc.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home