Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:36 WIB | Kamis, 13 Februari 2020

NTT Dapat Bantuan 40 Bus Dukung Pesparani Nasional 2020

Asisten Satu Gubernur NTT Bidang Pemerintahan, Jamaludin Ahmad, yang juga Ketua Umum Pesparani Nasional ke-2 tahun 2020 saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran sayembara logo dan mars Pesparani Nasional 2020 di Kupang, Rabu (12/2/2020) (Foto: Antara)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat bantuan 40 unit bus dari pemerintah pusat yang akan dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional 2020 yang akan digelar di Kota Kupang.

“Bantuan 40 bus baru dari pemerintah pusat ini untuk mendukung kelancaran kegiatan Pesparani Nasional di Kota Kupang yang akan digelar pada Oktober mendatang,” kata Asisten I Gubernur NTT Bidang Pemerintahan, Jamaludin Ahmad di Kupang, Kamis (13/2).

Jamaludin Ahmad yang juga ditunjuk Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Ketua Umum Pesparani Nasional 2020 mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kementerian terkait di tingkat pusat dan memastikan bantuan 40 unit bus itu akan terealisasikan.

Pihaknya mengapresiasi dukungan pemerintah pusat terkait alokasi bantuan transportasi tersebut untuk mendukung NTT sebagai tuan rumah kegiatan Pesparani Nasional.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat berarti untuk kelancaran mobilitas para peserta ajang Pesparani yang datang dari berbagai provinsi di Tanah Air.

“Akan ada lebih dari 10 ribu orang yang datang ke Kota Kupang dan menetap selama beberapa hari sehingga tentu membutuhkan kesiapan sarana mobilisasi yang memadai,” katanya.

“Kita berharap ada 60 bus beserta mobil kecil lainnya tapi untuk saat ini 40 bus itu sudah pasti dan setelah kegiatan akan dioperasikan untuk kebutuhan di daerah termasuk mungkin diatur untuk diberikan ke gereja-gereja juga” katanya.

Dia menambahkan, selain sarana transportasi, pemerintah provinsi juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Kupang maupun Pusat untuk memperbaiki berbagai fasilitas pendukung terutama di Stadion Oepoi dan sekitarnya yang menjadi pusat pembukaan kegiatan Pesparani Nasional.

“Dari sisi akses jalan baik di dalam maupun di sekitar stadion juga akan dibenahi, selain itu juga sanitasi, air bersih, toilet, semuanya akan kita perhatikan untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home