Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 12:19 WIB | Selasa, 18 Februari 2020

NTT Target Juara Umum Pesparani Nasional 2020

Ketua Pelaksana Pesparani Katolik Nasional ke-II tahun 2020, Sinun Petrus Manuk (kedua kiri) saat berpose bersama sejumlah nara sumber dalam acara peluncuran logo dan mars Pesparani Nasional 2020 di Kupang, Rabu (12/2/2020). (Foto: Antara/Aloysius Lewokeda)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM - Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan untuk menjadi juara umum ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional tahun 2020 yang akan digelar di Kota Kupang, pada Oktober mendatang.

"Target kita sesuai yang disampaikan Pak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red), NTT menjadi juara umum dalam ajang Pesparani Nasional kali ini," Ketua Pelaksana Pesparani Katolik Nasional ke-II tahun 2020, Sinun Petrus Manuk, di Kupang, Selasa (18/2).

Ia menjelaskan, dalam Pesparani Katolik Nasional ke-1 tahun 2018 sebelumnya yang digelar di Ambon, Maluku, kontingen NTT nyaris menjadi juara umum.

Dalam ajang itu, lanjut dia, NTT berhasil memperoleh sebanyak enam medali emas, enam medali perak, dan empat perunggu.

"NTT hanya kurang satu medali dari Kalimantan Timur yang keluar sebagai juara umum pada Pesparani Nasional 2018 lalu," katanya.

"Karena itu kali ini gubernur ingin agar NTT selain menjadi tuan rumah bisa memberikan hasil yang maksimal sebagai jadi juara umum," kata Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi NTT itu.

Sinun Petrus menjelaskan, saat ini masing-masing kontingen setiap kabupaten/kota di NTT sedang mempersiapkan diri untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam perlombaan di tingkat provinsi.

Kontingen yang keluar sebagai juara pertama di tingkat provinsi akan mendapat tiket untuk tampil mewakili NTT di tingkat nasional.

Untuk itu, lanjut dia, setelah pelaksanaan Pesparani tingkat provinsi, kontingen NTT akan digodok dengan baik untuk memberikan penampilan terbaik di tingkat nasional.

"Jadi nanti ada tim khusus untuk mengawal kontingen NTT ke tingkat nasional karena target utama bisa keluar sebagai juara umum," katanya. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home