Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:55 WIB | Sabtu, 01 Agustus 2015

NU Diharapkan Tak Kalah dengan Kelompok Radikal

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin saat memberi kata sambutan acara halal bihal kepada seluruh tamu undanganya yang mayoritas dihadiri oleh kader PKB di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JOMBANG, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, berharap Nahdlatul Ulama (NU) tidak kalah dengan kelompok radikal. Menurut dia, harus ada peningkatan sumber daya manusia serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Fokus peningkatan sumber daya manusia, juga harus melek ilmu pengetahuan dan teknologi, yang masih tradisional harus dikelola lagi," kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu saat ditemui di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Jalan Imam Bonjol 77, Desa Denanyar, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (1/8).

"Jangan kalah dengan kolompok radikal yang sudah punya jaringan baik," dia menambahkan.

Selain itu, kata Cak Imin, program NU ke depan harus menyentuh bidang lainnya juga, seperti memprioritaskan pengembangan di luar pulau Jawa, pengembangan organisasi, dan ekonomi kerakyatan.

"NU harus geser ke sana, (setelah) muktamar ini NU harus lebih modern, teknologi semakin lebih baik dalam pengelolaan organisasi di bawah," ucap dia.

Cak Imin juga menyampaikan akan mendorong kader-kader NU, baik yang menjabat menteri atau wakil rakyat, untuk melakukan perbaikan desain kantor NU di luar pulau jawa. "NU harus bisa jadi partner pemerintah. Saatnya NU menjadi penopang percepatan pembangunan," ucap Ketua Umum PKB itu.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home